Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmikan MCK 'Pink' Di Tanah Tinggi, Sandiaga Minta Limbah Tidak Dibuang ke Kali Johar Baru

Sandiaga Uno meresmikan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) warga di RW 8 kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
zoom-in Resmikan MCK 'Pink' Di Tanah Tinggi, Sandiaga Minta Limbah Tidak Dibuang ke Kali Johar Baru
Rina Ayu
Sandiaga Uno bersama Bidadari Indonesia berfoto di depan MCK yang baru diresmikan, di kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno meresmikan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) warga di RW 8 kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

MCK yang berwarna pink ini merupakan gagasan warga kelurahan Tanah Tinggi bersama komunitas Bidadari Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bidadari Indonesia yang sudah menggagas kegiatan partisipatif ini. Yang tidak hanya saat kampanye tetapi setelah kampanye," ujar Sandi.

Menurutnya, warga di kelurahan Tanah Tinggi ini sudah lama menginginkan MCK bersih. "Jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan ini bersama warga," tambahnya.

Dari pantauan Tribunnews.com, Sandiaga Uno langsung melakukan pengecekan ke dalam toilet yang serba pink tersebut. Ia terlihat beberapa menit berada di dalam satu toilet. Saat ditanya bagaimana keadaan di dalam, ia mengatakan bersih dan layak digunakan.

Sandiaga

"Bersih banget layak. Saya hanya pesan handle-nya kurang pas dari dalam dan kuncinya tidak ada," ujar Sandi saat keluar toilet.

Kemudian ia juga menitipkan pesan agar terus menjaga kebersihan MCK. "Terus saya sampaikan selain membangun juga harus dirawat lalu diberikan pendidikan agar kebersihan harus dijaga. Karena kebersihan sebagian dari iman," sambung Sandi.

sandiaga
BERITA TERKAIT

Sandiaga Uno juga memberikan saran agar limbah dari MCK tidak langsung dibuang ke kali Johar Baru

"Terakhir limbahnya jangan dibuang ke kali. Kalau bisa ada semacam treament dulu, dikelola dulu, semoga limbah ini tidak mencemari kali," ujar Sandi.

MCK tepat berada di pinggir kali Johar Baru, RW 8, Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

MCK yang terdiri dari 6 toilet, sebelah kiri 3 dan sebelah kanan 3, serta satu bak penampungan, yang didominasi warna pink.

Komunitas Bidadari Indonesia merupakan komunitas ibu-ibu yang sejak masa kampanye mengikuti kegiatan Anies dan Sandi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas