Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TransJakarta Tetap Beroperasi Selama Parade Momo Asian Para Games 2018, Begini Rekayasa Lalu Lintas

Parade ini akan melalui rute: Monas (pintu tenggara)-Jalan Medan Merdeka Selatan-Putar Balik di Bundaran Air Mancur/Patung Arjuna-Jalan Medan Merdeka

Penulis: Ria anatasia
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in TransJakarta Tetap Beroperasi Selama Parade Momo Asian Para Games 2018, Begini Rekayasa Lalu Lintas
TRIBUNNEWS.COM/RIA ANASTASIA
Area car free day di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,Minggu (23/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka menyukseskan Asian Para Games 2018, Parade Momo digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) mulai pukul 06.30 WIB.

Parade ini akan melalui rute: Monas (pintu tenggara)-Jalan Medan Merdeka Selatan-Putar Balik di Bundaran Air Mancur/Patung Arjuna-Jalan Medan Merdeka Selatan-Monas (pintu tenggara).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, telah membuat rute pengalihan lalu lintas selama parade tersebut berlangsung.

Baca: 2.606 Aparat Siap Siaga Jaga Parade Momo Maskot Asian Para Games

"Ada pengalihan arus lalu lintas yang kami lakukan, pertama arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk Utara yang akan menuju Jalan MH Thamrin/Jalan Jenderal Sudirman Selatan dialihkan belok kiri melalui Jalan Juanda-Jalan Veteran III-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Abdul Muis-dan seterusnya," kata Andri dalam keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Minggu (23/9/2018).

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan menuju Jalan Museum dialihkan belok kiri menuju Jalan Abdul Muis arah utara.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis Utara yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan, dialihkan lurus ke arah selatan.

BERITA TERKAIT

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih (arah barat) yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin, dialihkan lurus menuju timur.

"Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Utara (arah utara)," jelasnya.

Andri menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir karena bus transjakarta akan tetap beroperasi.

Dishub DKI akan melakukan buka tutup jalan secara situasional.

"Para pengguna jalan harap menghindari ruas jalan tersebut, dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas