Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Kuda Delman di Pakansari Cibinong Tersungkur Diduga Kelelahan, Ini Penjelasan Pemilik

Nurdiansyah menjelaskan bahwa kuda yang bernama Abi tersebut jatuh setelah pantatnya dipukul oleh salah satu penumpang delman.

Editor: widi henaldi
zoom-in Viral Kuda Delman di Pakansari Cibinong Tersungkur Diduga Kelelahan, Ini Penjelasan Pemilik
Istimewa
Seekor kuda penarik delman terkapar dikawasan Stadion Pakansari Cibinong 

TRIBUNNEWS.COM -- Pemilik kuda delman yang viral karena tersungkur saat tarik penumpang di kawasan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Nurdiansyah (35) membantah jika kudanya jatuh tersungkur karena kelelahan seperti kabar yang beredar.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 08.00 WIB pagi di Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Nurdiansyah menjelaskan bahwa kuda yang bernama Abi tersebut jatuh setelah pantatnya dipukul oleh salah satu penumpang delman.

Setelah dipukul penumpang, kuda Sumbawa yang berumur 8,5 tahun itu langsung berlari kencang dan sulit dikendalikan sang kusir yang diketahui bernama Dio.

Saat kuda itu bergerak agresif, di depannya ada kendaraan roda empat.

Sang kusir, kata dia, langsung menjatuhkan kuda dengan menarik tali kendali kuda sebelah kanan agar tidak terjadi tabrakan.

"Kalau gak digodain dia (kuda) gak bakalan kenceng. Digebuk pantatnya sama yang sewanya (penumpang), jadi kenceng. Udah kenceng keponggok kepalang mobil. Antara nabrak atau ngejatuhin kuda, pilihan kan, kalau dia nabrak kudanya kenapa-kenapa, lebih baik dia (kusir) ngejatuhin kuda," kata Nurdiansyah saat ditemui TribunnewsBogor.com di kandang kuda miliknya di Cibinong, Jumat (14/6/2019).

BERITA TERKAIT

Dia melanjutkan bahwa setelah tersungkur, kuda tak bisa bergerak untuk berontak karena terlilit oleh pakaian serta tali kuda.

Sehingga apabila dilihat langsung, kuda seperti pingsan atau mati.

Baca selengkapnya =====>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas