Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Pekerja Perbaikan Jalan Tol JORR Tewas Diseruduk Mobil Sedan, Berikut Kronologi Kejadiannya

5 orang pekerja perbaikan jalan di Tol JORR, Jakarta Timur, meninggal dunia setelah diseruduk mobil sedan.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in 5 Pekerja Perbaikan Jalan Tol JORR Tewas Diseruduk Mobil Sedan, Berikut Kronologi Kejadiannya
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sebanyak 5 jenazah korban kecelakaan sedan maut di Tol JORR dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 5 orang pekerja perbaikan jalan di Tol JORR, Jakarta Timur, meninggal dunia setelah diseruduk mobil sedan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (15/4/2020) dini hari.

Awalnya pengemudi mobil Honda Civic berwarna silver dengan nomor polisi B 1106 MZ sedang melaju ke Jagorawi.




"Dia melaju dari arah barat ke timur, dari arah Jakarta ke Jagorawi di lajur dua pada saat dia mengemudi," kata Fahri di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (15/4/2020).

Baca: Mobil Sedan Tabrak Pekerja Tol JORR, 5 Tewas Sopir Diduga Mabuk

Saat tiba di KM 29, pengemudi kehilangan konsentrasi sehingga menabrak enam pekerja perbaikan jalan yang saat itu sedang bertugas.

Mobil tersebut baru berhenti setelah menghantam kendaraan colt diesel bernomor polisi B 9717 KOB yang terparkir di lokasi kerja perbaikan jalan.

"Saat di depan melihat ada pekerja proyek akhirnya dia tidak konsentrasi dan oleng, menabrak petugas proyek. Selanjutnya juga menabrak colt disel dari petugas proyek tersebut, lalu mobil terhenti," ujarnya.

Baca: KPK Periksa Mantan Kepala Proyek JORR W1 Terkait Kasus Subkontraktor Fiktif Waskita Karya

BERITA TERKAIT

Sebanyak empat pekerja proyek tewas di lokasi, sementara 2 lainnya luka berat dan sempat menjalani perawatan di IGD RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Nahas, sekira pukul 08.00 WIB, satu pekerja dinyatakan meninggal karena luka parah yang dialaminya, sehingga total korban tewas menjadi lima orang.

Baca: Banjir di Kolong Tol JORR Grand Kota Bintang Bekasi, Sepeda Motor Boleh Masuk Tol Becakayu

Oleh petugas di lokasi, pengemudi Honda Civic diamankan sebelum akhirnya digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa.

Selain diminta keterangan, Fahri menuturkan sampel urine pengemudi juga diperiksa guna memastikan sebab kelalaian berkendara.

"Pengemudi sudah kita amankan, kita lakukan proses pemeriksaan urine. Baik narkoba maupun alkohol, kita juga lakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Penulis: Rangga Baskoro

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul BREAKING NEWS: Lima Pekerja Tewas Tertabrak Sedan saat Perbaiki Jalan Tol JORR 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas