Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kawasan Petamburan Lengang, Tak Ada Kemacetan Jelang Resepsi Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab

Suasana Petamburan III tampak lebih lengang. Tidak ada kemacetan di Jalan KS Tubun menjelang acara resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kawasan Petamburan Lengang, Tak Ada Kemacetan Jelang Resepsi Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab
Tribunnews.com/Reza Deni
Jelang resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab dengan Muhammad Irfan Alaydrus, Minggu (15/11/2020) suasana Petamburan III tampak lebih lengang. Tidak ada kemacetan di Jalan KS Tubun. Kendaraan dari arah Slipi menuju Tanah Abang maupun sebaliknya terpantau lancar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab sudah melaksanakan akad nikah dengan Muhammad Irfan Alaydrus di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Hari ini, Minggu (15/11/2020) akan diselenggarakan perayaan resepsi pernikahan putri keempat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Pantauan di lokasi pukul 09.30 WIB, suasana Petamburan III tampak lebih lengang. Tidak ada kemacetan di Jalan KS Tubun. Kendaraan dari arah Slipi menuju Tanah Abang maupun sebaliknya terpantau lancar.

Saat dikonformasi, penutupan jalan di kawasan tersebut tak diberlakukan oleh kepolisian, sebab acara pada hari ini hanya diperuntukkan keluarga kedua mempelai.

"Itu selamatan. Kalau orang kita bilang selamatan keluarga inti aja. Kan keluarga inti perempuan, keluarga inti laki-laki. Dia nggak ada undangan. Tapi pemberitahuannya, saya dari kasat intel, dapat pemberitahuan dari kasat intel, cuma undangan inti," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dikonfirmasi.

Sementara itu, di Jalan KS Tubun sudah tak ada tenda yang dipasang, tetapi di Jalan Petamburan III masih terlihat.

BERITA TERKAIT

Adapun karangan bunga ucapan selamat untuk pernikahan putri Habib Rizieq masih memenuhi sisi jalan kawaaan Petamburan.

Baca juga: Acara Pernikahan Putri Rizieq Shihab, Polri Belum Putuskan Tutup Jalan di Sekitar Petamburan

Seperti diketahui, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab dengan Muhammad Irfan Alaydrus di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Para jemaah langsung menyerukan takbir setelah akad selesai dilakukan. Tampak para jemaah juga mengibarkan bendera FPI dan merah putih.

"Allahu Akbar," seru para jemaah yang hadir.

Sebelumnya, kehadiran rombongan Irfan langsung disambut salawat para jemaah yang hadir. Tampak Irfan datang dari arah Slipi menuju panggung yang berada di Jalan KS Tubun.

Jemaah Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan membeludak, protokol jaga jarak tidak bisa diterapkan, Sabtu (14/11/2020).
Jemaah Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan membeludak, protokol jaga jarak tidak bisa diterapkan, Sabtu (14/11/2020). (Tribunnews.com/Lusius Genik)

Massa yang dijaga oleh Laskar Pembela Islam tampak memberikan jalan sambil mengabadikan sosok Irfan dan rombongan.

Tampak Irfan mengenakan sorban dan jubah putih. Dia mempersunting putri keempat Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab.

Selain acara pernikahan putri Habib Rizieq, panitia juga menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas