Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Depan Jokowi, Anies Beberkan Prestasi DKI Keluar dari 10 Besar Kota Termacet di Dunia

Anies mengatakan bahwa peringatan hari pers nasional merupakan momentum untuk memperkokoh eksistensi dan soliditas pers.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Di Depan Jokowi, Anies Beberkan Prestasi DKI Keluar dari 10 Besar Kota Termacet di Dunia
istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta, Selasa  (9/2/2021).

Anies hadir sebagai Kepala Daerah yang menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. 

Turut hadir dalam peringatan HPN tersebut sejumlah Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate, Ketua Dewan Pers M. Nuh Ketua DPD La Nyalla Mattaliti,  Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan lainnya. 

Selain mengucapkan selamat hari pers nasional, dalam sambutannya Anies juga menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya.

"izinkan kami dalam kesmepatan ini menyampaikan, kesempatan  bagi teman teman media untuk merasakan suasana ibu kota yang Alhamdulillah sedikit demi sedikit kita lakukan perbaikan pembangunan," kata Anies.

Baca juga: Anies Hadir di Istana Negara Peringati Hari Pers Nasional

Di hadapan Jokowi, Menteri dan Kepala Lembaga lainnya, Anies menyampaikan bahwa DKI Jakarta pada 2020 telah berhasil keluar dari 10 kota termacet di dunia.

Hal itu merupakan prestasi mengingat di tahun tahun sebelumnya, DKI Jakarta masuk dalam 10 besar kota termacet di dunia.

BERITA TERKAIT

"Biasanya kita ingin masuk daftar 10 terbesar, (tapi) kalau urusan kemacetan kita ingin keluar dari 10 besar," kata Anies.

Pada 2017 lalu, Jakarta kata Anies,  menempati peringkat ke empat kota termacet di dunia.

Setahun kemudian, menjadi nomor 7 kota termacet di dunia dan pada 2019 menjadi nomor 10.

"Alhamdulillah di tahun 2020 kita menjadi ranking 31. Insya Allah ini memberikan pengalaman yang berbeda kepada rekan-rekan wartawan yang hadir khusus di Jakarta dalam rangka perayaan HPN," katanya.

Terkait peringatan HPN, Anies berterimakasih kepada insan pers yang terus menjalankan tugas menyampaikan informasi kepada masyarakat meski berada dalam situasi Pandemi Covid-19. 

Terutama dalam menyampaikan informasi mengenai pola hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan. 

"Meskipun dalam suasana pandemi yang saat ini sedang kita alami termasuk di Jakarta, insan pers terus bertugas terus mengambil peran walaupun harus meninggalkan interaksi bersama keluarga untuk memastikan bahwa kita semua, seluruh masyarakat dapat mendapatkan pemberitaan yang aktual up to date dan terpercaya," kata Anies.

Anies mengatakan bahwa peringatan hari pers nasional merupakan momentum untuk memperkokoh eksistensi dan soliditas pers.

Apalagi di masa Pandemi seperti sekarang ini yang penuh tantangan dan ujian.

Dengan kehadiran insan pers diharapkan terus muncul rasa optimisme agar Indonesia bisa segera melewati masa krisis pandemi Covid-19. 

"Insya Allah dengan pesan optimisme dari media maka kita semua akan bisa mengantisipasi seluruh perubahan termasuk mempercepat proses pemulihan perekonomian," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas