Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Anies Baswedan Dapat Penghargaan Anugerah PWI Jaya Award, Cak Herry: Kontribusi Anies ke Pers Besar

Anugerah PWI Jaya Award diberikan Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) kepada tokoh/figur atau institusi atas peranan

Anies Baswedan Dapat Penghargaan Anugerah PWI Jaya Award, Cak Herry: Kontribusi Anies ke Pers Besar
Dok. pribadi
Cak Herry Sarsongko Ludiro (kiri) saat memberikan penghargaan anugerah PWI Jaya Award kepada Dudung Abdurachman sewaktu menjabat Pangdam Jaya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anugerah PWI Jaya Award diberikan Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) kepada tokoh/figur atau institusi atas peranannya di tengah masyarakat.

Salah satu tokoh yang dapat penghargaan itu adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dinilai Ketua PWI Jaya Award, Cak Herry Sarsongko Ludiro telah memberikan kontribusi besar dari kinerjanya selama ini, termasuk kepada masyarakat/insan pers.

Seperti diketahui, Anugerah PWI Jaya Award tersebut akan disampaikan 25 Agustus 2021, bersamaan dengan penyerahan hadiah kepada kepada para pemenang Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin 2021.

Anugerah PWI Jaya Award
Anugerah Jurnalistik MHT

"Kita telah memberikan PWI Jaya Award kepada beberapa tokoh dengan integritas luar biasa, seperti Dudung Abdurachman sewaktu menjabat Pangdam Jaya," ungkap Cak Herry Sarsongko Ludiro saat ditemui di Kantin GBK Senayan Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, walau masih menghadapi pandemi covid-19, anugerah jurnalistik Mohammad Husni Thamrin  ke-47 tetap akan dilaksanakan sesuai rencana. Yakni, 25 Agustus 2021 mendatang.

Sementara itu, Ketua PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah menjelaskan bahwa ia bersama Pengurus Harian PWI Jaya dan panitia pelaksana Anugerah Jurnalistik  Mohammad Husni Thamrin tetap melakukan koordinasi dengan jajaran Diskominfotik DKI Jakarta, terkait dengan penyelenggaraan ke 47-2021 ini.

"Gubernur memberikan ruang keterbukaan yang besar kepada pers, termasuk senantiasa mendukung gelaran Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin. Kita on the track, belum ada perubahan. Kendati demikian, dengan melihat kondisi saat ini, kita tetap mempertimbangkan bagaimana ke depannya," kata Sayid Iskandarsyah.

Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin diselenggarakan dari kolaborasi antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Ini merupakan lomba karya jurnalististik terkait dinamika pembangunan ibu kota.

Untuk Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin 47-2021 ini  tim juri yang dipimpin oleh Irmanto, wakil ketua bidang organisasi PWI Jaya, sudah menjaring dan menilai karya jurnalistik yang dipublikasikan pada periode 1 Juni 2020 hingga 31 Mei 2021.

Ada tujuh kategori yang dilombakan. Yakni, Jurnalistik Teks, Jurnalistik Foto, Jurnalistik Video dari Stasiun Televisi Terestrial, Jurnalistik Video dari Media Massa Televisi Streaming, Jurnalistik Audio dari Radio, Jurnalistik Infografis baik media cetak dan media online, dan Tajuk Rencana baik dari media cetak dan media online.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas