Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

PTM di DKI Jakarta Dimulai Besok, Muhammad Mengaku Seragam Sekolah Anaknya Sudah Kekecilan

Kegiatan PTM yang dimulai Senin (30/8/2021) mendatang akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

PTM di DKI Jakarta Dimulai Besok, Muhammad Mengaku Seragam Sekolah Anaknya Sudah Kekecilan
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ilustrasi: Siswa dan guru mengikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri Cimahi Mandiri 2, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021). Dinas Pendidikan Kota Cimahi menggelar simulasi pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan di 27 PAUD/TK, 102 SD, dan 38 SMP sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada 19 Juli 2021 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pembelajaran tatap muka (PTM), toko seragam di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur ramai didatangi orang tua siswa.

Diketahui pada Senin (30/8/2021) besok, pembelajaran tatap muka (PTM) di DKI Jakarta akan kembali digelar.

Muhammad Afifduddin misalnya, ia sengaja membeli seragam sekolah karena takut Minggu besok (hari ini) akan ramai. Lantaran sudah lama tak PTM, ia menuturkan seragam anaknya sudah sempit.

"Anak saya kelas 4 dan 1. Memang sengaja beli seragam hari ini. Ini ke sini beli baju doang udah kecil (seragamnya) enggak masuk-masuk (sekolah) sudah enggak muat," jelasnya.

Sebagai orang tua, Afif ikut antusias saat mendengar PTM akan kembali digelar.

"Saya nya juga semangat. Sebab kan anaknya juga lebih senang belajar di sekolah ketimbang di rumah. Jadi semoga pandemi ini segera berakhir," tambahnya.

Senada, Yani, orang tua murid lainnya juga menuturkan hal demikian. Ia sengaja membawa anaknya ke Pasar Jatinegara agar seragam yang dibeli ukurannya pas.

"Ini sengaja bawa anaknya ke sini. Memang seragamnya sudah kekecilan, anaknya juga badannya cepat besarnya. Saya juga mau sekalian cari sepatu. Alhamdulillah anaknya semangat jadi sayanya juga semangat. Beli hari ini juga karena takutnya besok malah ramai," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan tenaga pendidik dan murid yang ikut pembelajaran tatap muka (PTM), seluruhnya wajib sudah divaksin.

Adapun capaian vaksinasi bagi tenaga pendidik DKI sejauh ini sebesar 85,15 persen, sedangkan peserta didik berjumlah 94,03 persen.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas