Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

500 Siswa SD di Bekasi Terima Vaksinasi Sinovac Dosis Pertama

500 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukabungah 01 di Bekasi, Jawa Barat, menerima vaksinasi Covid-19

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in 500 Siswa SD di Bekasi Terima Vaksinasi Sinovac Dosis Pertama
IST
Sebanyak 500 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukabungah 01 di Bekasi, Jawa Barat, menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (27/1/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 500 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukabungah 01 di Bekasi, Jawa Barat, menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (27/1/2022). Vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac dan berlangsung di halaman SD tersebut.

Kegiatan bertajuk Joyday Vaccine Center ini digelar oleh perusahaan susu olahan PT Yili Indonesia Dairy sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi dan kesehatan Indonesia dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sekaligus tindak lanjut dari kerja sama Yili Group dengan Kantor Staf Presiden (KSP) RI .

Sebelumnya, pada Desember 2021 dan awal Januari 2022, Yili Group bekerja sama dengan KSP membagikan es krim pada kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun yang diselenggarakan oleh KSP di beberapa sekolah dasar di Jakarta.




Melalui vaksinasi ini, Yili Group berharap dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak melawan virus Covid-19 sehingga bisa belajar dan bermain dengan aman, sejalan dengan visi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan.

Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao menyampaikan perusahaannya turut senang dapat terus membantu pemulihan Indonesia karena kesehatan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak, merupakan salah satu perhatian perusahaan.

Baca juga: Cek Penerima Vaksinasi Booster Gratis di PeduliLindungi, Simak Syarat dan Lokasi Vaksinasinya

“Yili Group sangat antusias dapat berkontribusi di kegiatan vaksinasi anak dan kami berharap agar anak-anak sehat, dapat bermain, dan tersenyum sambil menikmati es krim dengan teman-temannya. Itulah salah satu alasan mengapa kami mengadakan kegiatan vaksinasi tak lama setelah vaksinasi anak berumur 6-11 tahun diizinkan oleh BPOM. Agar percepatan vaksin bagi anak-anak sesuai target pemerintah dapat segera tercapai,” ujarnya dalam keterangan pers tertulis, Jumat (28/1/2022).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Abraham Wirotomo,menyatakan mendukung kegiatan vaksinasi ini.

BERITA TERKAIT

“Kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong dari seluruh pihak yang secara nyata membantu keberhasilan program vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Pernyataan senada disampaikan Kepala Sekolah SDN Sukabungah 01 Kardi Sukardi, S. Pd. M. Pd. Pihaknya mendukung bantuan dari Yili Group yang telah membantu memvaksinasi murid-murid di sekolahnya dan beberapa sekolah lain di sekitar lokasi pabrik.

Sebelumnya, perusahaan ini telah menggelar vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun untuk 500 warga di sekitar pabrik Yili Group di Cikarang, Jawa Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas