Tribun

Tanah Tiba-tiba Longsor, Seorang Pekerja Proyek Galian PDAM di Kabupaten Tangerang Tewas

dua orang pekerja proyek galian PDAM di Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mengalami kecelakaan kerja, Senin (7/2/2022) siang.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tanah Tiba-tiba Longsor, Seorang Pekerja Proyek Galian PDAM di Kabupaten Tangerang Tewas
Warta Kota/ Rizki Amana
Lokasi lubang penggalian proyek pemasangan pipa PDAM di di Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang menewaskan seorang pekerjanya pada Senin (7/2/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Musibah menimpa dua orang pekerja proyek galian PDAM di Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mengalami kecelakaan kerja, Senin (7/2/2022) siang.

Satu pekerja atas nama Nurdin mengalami luka-luka, sementara pekerja lainnya Dapa Muhammad meninggal dunia.

Hal itu dikatakan Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tribuana Roseno, kepada Wartakotalive.com saat ditemui di Mapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (7/2/2022).

"Ada dua korban, yang pertama Dapa Muhammad meninggal dunia. Dan korban kedua atas nama Nurdin mengalami luka-luka," ungkapnya.

Hingga saat ini katanya pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi terhadap korban meninggal dunia.

Sementara lokasi galian yang menewaskan satu pekerja itu masih di pasang garis polisi mengingat proses penyidikan yang masih berlangsung.

Baca juga: Guncangan Gempa Banten, 2 Ruang Kelas MTs Ar-Ribathiyah di Lebak Tergerus Longsor

Tribuana Roseno mengatakan insiden kecelakaan yang menimpa dua pekerja tersebut terjadi pada Senin (7/2/2022) siang.

"TKP nya di proyek galian PDAM di Jalan Raya Legok," kata pria yang akrab disapa Seno.

Menurutnya peristiwa bermula saat empat orang pekerja sedang melakukan penggalian di jalan tersebut guna pemasangan pipa PDAM HDPE. 

Setelah penggalian dilakukan, empat orang pekerja tersebut pun berniat kembali ke permukaan jalan untuk memasang pipa beserta materialnya.

Baca juga: Batasi Mobilitas Warga, Polres Tangerang Selatan Terapkan Crowd Free Night

Naas setelah baru dua dari empat pekerja dapat naik ke permukaan jalan, tanah permukaan lokasi galian itu tiba-tiba longsor.

"Jadi keempat orang pekerja jni sedang melakukan penggalian pipa PDAM. Kemudian korban Dapa dan Nurudin itu berada di bawah bersama saksi Samin dan Fajar. Setelah mengerjakan galian di bawah, kemudian Samin dan Fajar naik ke atas," kata Seno.

"Ketika Samin dan Fajar naik ke atas, tiba-tiba tanah longsor dan menimpa pipa dan pipa tersebut menimpa korban Dapa dan Nurdin," lanjutnya.

Seno menuturkan akibat longsoran tersebut sejumlah pipa beserta materialnya jatuh dari atas permukaan dan menimpa dua pekerja tersebut.

Baca juga: Puncak Varian Omicron Bisa 300 Ribu Sehari, Kasus Covid-19 di Tangerang-Bekasi Lampaui Puncak Delta

"Korban Dapa Muhammad meninggal dunia sementara atas nama Nurdin mengalami luka-luka," ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Seorang Pekerja Tewas Saat Gali Proyek Pipa PDAM di Kabupaten Tangerang

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas