Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pj Gubernur, Ketua DPRD DKI dan Kapolda Metro Jaya Tinjau Pengamanan Malam Natal di GPIB Immanuel

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau persiapan perayaan Natal 2022 di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pj Gubernur, Ketua DPRD DKI dan Kapolda Metro Jaya Tinjau Pengamanan Malam Natal di GPIB Immanuel
Ist
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau persiapan perayaan rangkaian Natal 2022 di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta, di Jalan Medan merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau persiapan perayaan Natal 2022 di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta, Jalan Medan merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022) sore.

Tiba sekitar pukul 15.00 WIB, Heru Budi datang bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi,  Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Di lokasi Heru dan Fadil Imran berbincang dengan Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel, Abraham Ruben Persang.

Umat kristiani melaksanakan ibadah malam Natal di Gereja GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021). Ibadah malam Natal di Gereja GPIB Immanuel dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan dengan kapasitas 150 orang jemaat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Umat kristiani melaksanakan ibadah malam Natal di Gereja GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021). Ibadah malam Natal di Gereja GPIB Immanuel dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan dengan kapasitas 150 orang jemaat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Adapun GPIB Immanuel Jakarta memberlakukan kapasitas 100 persen bagi jemaat untuk beribadat malam Natal.

Jadwal ibadat di GPIB Immanuel dibagi dua sesi yakni pukul 18.00 WIB dan pukul 21.00 WIB.

Usai berbincang mengenai pengamanan dan pelaksanaan Natal, Heru Budi bersama rombongan bergegas meninggalkan GPIB Immanuel untuk melanjutkan tinjauannya ke gereja berikutnya yakni ke Gereja Katedral Jakarta.

Kapolri hingga Panglima TNI Cek Persiapan Pengamanan Gereja Jelang Perayaan Natal

BERITA TERKAIT

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan melakukan pengecekan persiapan pengamanan perayaan Natal 2022.

Pengecekan akan dilakukan terlebih dahulu oleh Irjen Fadil bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang melakukan pengecekan ke empat gereja yang ada di Jakarta Pusat.

"Pak Kapolda nanti sore akan melakukan pengecekan di beberapa gereja ya mulai jam 2 siang nanti melihat kesiapan beberapa gereja besar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Sabtu (24/12/2022).

Keempat gereja yang akan dikunjungi adalah Gereja GPIB Immanuel, Gereja Katedral, Gereja Ignatius Loyola, dan Gereja GPIB Paulus yang akan dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

Pengurus gereja mempeesiapkan ornamen di Gereja Katedral Jakarta jelang Persiapan perayaan Natal 2022, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022). Gereja Katedral Jakarta kini tengah bersiap menyambut perayaan Natal 2022 ini dengan mempercantik diri. Gereja dihiasi beragam pernak pernik Natal untuk memikat jemaat di gereja yang bernama resmi Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga itu. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengurus gereja mempersiapkan ornamen di Gereja Katedral Jakarta jelang Persiapan perayaan Natal 2022, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022). Gereja Katedral Jakarta kini tengah bersiap menyambut perayaan Natal 2022 ini dengan mempercantik diri. Gereja dihiasi beragam pernak pernik Natal untuk memikat jemaat di gereja yang bernama resmi Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga itu. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/WARTA KOTA/ABN)

Selanjutnya, kata Zulpan, Irjen Fadil akan mendampingi Kapolri dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono ke dua gereja besar di Jakarta Pusat pada pukul 20.00 WIB.

"Nanti malam jam 8 bersama Pak Kapolri ya akan mengecek dengan Pak Panglima beserta Pak Kapolda mengecek gereja katedral pelaksanaan misa natal," ucapnya.

Adapun dua gereja yang akan disambangi Kapolri dan Panglima adalah Gereja Katedral dan Gereja GPIB Immanuel, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas