Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perampok Sopir Taksi Online yang Dicekoki Kecubung Tak Gunakan Aplikasi agar Tidak Terdeteksi

Suprapto (46) sopir taksi online mengangkut penumpang yang merupakan perampok membawa kabur mobil korban, ternyata pelaku tak pesan via aplikasi.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Perampok Sopir Taksi Online yang Dicekoki Kecubung Tak Gunakan Aplikasi agar Tidak Terdeteksi
TribunJakarta
ilustrasi sopir taksi tewas jadi korban perampokan. Suprapto (46) sopir taksi online mengangkut penumpang yang merupakan perampok lalu membawa kabur mobil korban, ternyata pelaku tak pesan via aplikasi agar tak terdeteksi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi mengungkap awal mula Suprapto (46), sopir taksi online mengangkut penumpang yang merupakan perampok lalu membawa kabur mobil korban.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully menyebut para pelaku tidak menggunakan aplikasi saat memakai jasa korban agar tidak terdeteksi

"Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, korban pernah sewa satu kali oleh pelaku melalui aplikasi online. Berikutnya pemesanan kedua dan ketiga lewat medsos atau Whatsapp pribadi, membuat si pelaku tidak terdeteksi di aplikasi," kata Titus kepada wartawan, Kamis (13/4/2023) malam.




Karena sudah merasa percaya dengan para pelaku, sehingga korban menerima permintaan para pelaku mengantar tanpa aplikasi.

"Kemudian membuat juga korban merasa percaya dulu karena sudah berinteraksi sebelumnya," jelasnya.

Saat diperjalanan, pelaku mengajak korban untuk berhenti makan disebuah warung nasi padang dan pelaku melancarkan aksinya.

"Jadi makanya saat jalan, berhenti di suatu tempat membeli makan, tanpa sadar nasi padang dibawa diberikan racun kecubung yang membuat korban tidak sadar," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Akibatnya, lanjut Titus, korban tidak sadar karena efek dari kecubung itu dan ditinggalkan di tempat peristirahatan di Tol Jagorawi hingga akhirnya tewas tertabrak saat berjalan kaki di tol.

Sebelumnya, seorang pria bernama Suprapto (46) tewas tertabrak di Tol Jagorawi tepatnya di KM 11+100, Cipayung, Jakarta Timur.

Korban ditemukan tewas di tol Jagorawi ke arah Bogor pada Kamis 20 Maret 2023 lalu sekitar pukul 05.27 WIB.

Dari hasil penyelidikan, ternyata sebelum korban tertabrak kendaraan di tol tersebut, Suprapto merupakan korban perampokan oleh penumpangnya sendiri.

Adapun modus perampokan ini yakni korban dicekoki kecubung sehingga korban tidak sadar.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lanjutan untuk memburu para pelaku.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas