Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Seniman Berkebutuhan Khusus Tampilkan Karya Lukisnya di Pameran Seni TIM Jakarta

Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta bersama Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia menggelar acara pameran seni lukis di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Puluhan Seniman Berkebutuhan Khusus Tampilkan Karya Lukisnya di Pameran Seni TIM Jakarta
Istimewa
Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta bersama Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia menggelar pameran seni lukis hasil karya 23 seniman muda inklusif berkebutuhan khusus, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Jumat (10/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bersama Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia menggelar acara pameran seni lukis hasil karya 23 seniman muda inklusif berkebutuhan khusus bertepatan dengan Hari Pahlawan, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada Jumat (10/11/2023).

Pameran bertema 'SUPERHUMAN' ART (Atas Rasa Tjinta) digelar selama tiga hari mulai 10-12 November 2023.




Acara dibuka oleh Asisten Kesra Sekretaris DKI Jakarta Widyastuti di dampingi Kepala Dinas Kebudayaan Iwan Henry Wardhana, dan Ketua Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia Zeyn Kamal.

Dalam sambutannya, Zeyn menyampaikan para pengunjung bisa menikmati hasil karya seni lukis yang telah mendapat apresiasi baik dari dalam maupun luar negeri.

"Bahkan hasil karya mereka sudah ada yang pernah terjual hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah, dengan begitu mereka dapat menaikkan prestise karya dan seniman inklusif ke level yang lebih tinggi," kata Zeyn. 

Salah satu karya yang dipamerkan adalah milik seniman inklusif, Rodhi Mahfur. Seniman difable ini penampilkan tujuh lukisan dari Presiden Republik Indonesia, mulai dari Ir. Soekarno hingga Joko Widodo.

BERITA TERKAIT

Hebatnya karyanya tersebut ia lukis dalam kurun tiga hari untuk setiap lukisannya. 

Rodhi berharap lewat pameran ini, hasil karya para seniman inklusif seperti dirinya dapat dihargai dan dikenal luas, serta dinilmati oleh para pecinta seni.

Baca juga: Baznas Bazis DKI Luncurkan Lagu Salam Zakat dan Pameran Lukisan Karya Santri Difabel

"Dengan adanya acara-acara pameran seperti ini, kami para seniman-seniman Inklusif dan difable merasa dihargai, karena karya-karya kami dapat di kenal luas dan nikmati oleh para pecinta seni serta dapat membantu teman-teman dengan kondisi yang sama," kata Rodhi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas