Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana: Menggelikan Yunus Husein Disebut Titipan Istana

Perspektif publik yang mengasosiasikan Yunus Husein sebagai titipan Istana dalam pencalonan pimpinan KPK sama sekali tidak berdasar.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Istana: Menggelikan Yunus Husein Disebut Titipan Istana
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon pimpinan KPK, Yunus Husein, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat komisi III DPR Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2011). Sebanyak delapan calon pimpinan KPK menjalani uji kelayakan dan kepatutan, yang kemudian dipilih empat orang sebagai pimpinan KPK mendampingi Ketua KPK Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan melalui Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga mengatakan perspektif publik yang mengasosiasikan Yunus Husein sebagai titipan Istana dalam pencalonan pimpinan KPK sama sekali tidak berdasar.

"Itu tampak menggelikan," kata Daniel di kantor Presiden Jakarta, Senin (5/12/2011).
Yunus Husein gagal dipilih DPR sebagai salah satu pimpinan KPK. Kabar berhembus dukungan hanya diperoleh dari Istana Kepresidenan namun koalisi tidak cukup memberikan suaran ke Yunus.

"Kami yang didalam (Istana) tiba-tiba seperti kok seperti itu, Kenapa ada ketidakcerdasan dalam menangkap fenomena mungkin sekali lagi saya sebut berulang kali sebagai
fatamorgana dimana orang melihat sesuatu tapi sesungguhnya tidak ada," kata Daniel.

Daniel mengatakan tidak ada komentar dari Presiden terkait itu selain bahwa semua pimpinan KPK yang dipilih dalam proses yang rumit dan transparan itu hendaknya memikul amanah yang sebetulnya secara jelas diharapkan yaitu
menghentikan korupsi atau sekurang-kurangnya mengurangi ke tingkat yang lebih rendah dan lebih masuk akal. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas