Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Priyo: Abraham Adalah Figur Menjanjikan

Salah satu penilaian kenapa mereka terpilih adalah penampilan saat ujian.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Priyo: Abraham Adalah Figur Menjanjikan
TRIBUN TIMUR/EDI SUMARDI
Abraham Samad saat tiba di kampungnya, Makassar, Sabtu (3/12/2011) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiap orang mempunyai beragam penilaian terhadap empat pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi yang lolos uji kepatutan dan kelayakan minggu lalu. Salah satu penilaian kenapa mereka terpilih adalah penampilan saat ujian. Cukup beralasan jika Abraham Samad terpilih, bahkan didapuk ketua.

Demikian penilaian Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso. Politisi Partai Golkar ini mengaku, sekarang ini saatnya menyudahi seluruh polemik soal pimpinan KPK terpilih. Ia justru meminta masyarakat dan semua pihak memberi waktu kepada mereka untuk menjalankan tugasnya sebagai garda depan pemberantasan korupsi.

"Abraham Samad adalah figur menjanjikan. Saya sendiri termasuk yang masih memprediksi Samad, Bambang dan Busyro pada menit-ment terakhir. Tetapi Abraham Samad pada fit and proper test tampilannya mengesankan," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (5/12/2011).

Nama lain di luar Bambang, Busyro dan Abraham, Priyo mengaku juga menjagokan Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional Adnan Pandupraja. Namun, sosok Abraham tetap nomor satu dan terbukti terpilih menggeser Busyro sebagai ketua.

"Orang ini punya jejak rekam yang jelas, punya nyali dan banyak bekerja. Maka kita beri kesempatan. Dan Adnan itu bagus. Dan saya kira tidak berpengaruh secara psikologis kepada pimpinan tua. DPR RI juga banyak yang muda. Jadi kita lihat saja," timpal Priyo. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas