Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nazar Perintahkan Yulianis Buat Paspor dan KTP Palsu

Yualianis yang duduk sebagai saksi Nazaruddin, mengaku pernah diperintahkan membuat paspor dan KTP palsu

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Nazar Perintahkan Yulianis Buat Paspor dan KTP Palsu
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Terdakwa kasus Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin (kanan), mendengarkan kesaksian mantan bawahannya, Yulianis (kiri), dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (25/1/2012). Dalam sidang tersebut Yulianis diminta untuk memperlihatkan wajahnya tanpa memakai cadar kepada terdakwa dan kuasa hukumnya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang duduk sebagai terdakwa kasus suap Wisma Atlet hanya bisa terdiam, saat pertanyaannya ke bekas anak buahnya, Yulianis, justru menjadi bumerang untuknya.

Sebab, Yualianis yang duduk sebagai saksi untuknya, mengungkapkan diperintahkan Nazar untuk membuat paspor dan KTP palsu saat tengah berada di Singapura.

"Bapak pernah mmerintah saya membuat paspor palsu dan KTP palsu via bbm. Kalau bukan atasan saya, saya tidak melakukan itu," beber Yulianis saat bersaksi untuk terdakwa suap Wisma Atlet, Nazaruddin, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Lebih lanjut ia membeberkan, bahwa keberadaan Nazaruddin di Singapura saat itu karena sudah tahu tengah tersangkut kasus Wisma Atlet. "Bapak ada Singapura karena masalah Wisma Atlet," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas