Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Kawal Dana Miliaran Rupiah ke Kongres Demokrat

Mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis mengatakan aliran dana untuk Kongres Partai Demokrat di Bandung

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Polisi Kawal Dana Miliaran Rupiah ke Kongres Demokrat
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Terdakwa kasus Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin (kanan), mendengarkan kesaksian mantan bawahannya, Yulianis (kiri), dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (25/1/2012). Dalam sidang tersebut Yulianis diminta untuk memperlihatkan wajahnya tanpa memakai cadar kepada terdakwa dan kuasa hukumnya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis mengatakan aliran dana untuk Kongres Partai Demokrat di Bandung pada tahun 2010  mencapai miliaran rupiah. Bahkan kata Yulianis, saat itu ada tiga mobil dan satu mobil polisi yang ikut mengantarkan uang sebesar Rp 30 miliar, 2 juta dolar AS dan 3 juta dolar AS ke Bandung.

"Saya hanya memberikan ke staf ahli Pak Nazar. Mereka bilang untuk uang kongres Partai," ujar Yulianis saat memberikan kesaksian pada sidang terdakwa Nazaruddin di pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Yulianis mengatakan uang tersebut ditaruh di mobil boks dan dikawal oleh mobil Fortuner, Xtrail, dan satu mobil polisi. "Sampai di sana uang itu ditaruh di Hotel Aston lantai 9," ujarnya seraya mengatakan, uang tersebut berasal dari sumbangan PT Permai Group dan sejumlah perusahan di bawahnya.

"Rp 30 Miliar dari PT. Permai Grup, 2 juta dolar AS dari sumbangan anak perusahaan Permai Grup. Sedangkan yang 3 juta dolar AS dari sumbangan-sumbangan perusahaan rekanan Permai Grup," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas