Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Crane Didatangkan dari Bandung Agar Evakuasi Bangkai KRL Rampung Dini Hari

Untuk itu, alat berat berupa crane untuk mengevakuasi bangkai KRL, didatangkan dari Bandung

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Crane Didatangkan dari Bandung Agar Evakuasi Bangkai KRL Rampung Dini Hari
Wartakotalive.com/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Situasi di lokasi kecelakaan maut antara KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang-Serpong saat evakuasi gerbong yang sempat terjilat api, Selasa (10/12/2013). 

Laporan Wartawan  Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembersihan rel tempat kecelakaan terjadi antara kereta rel listrik (KRL) dan mobil tangki BBM milik Pertamina di Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diupayakan rampung pada Senin malam atau Selasa (10/12/2013) dini hari.

"Secepatnya malam ini jalur perlintasan clear. Saat ini sedang diupayakan, mungkin ini sedang progres jalan terus. Saya kira, malam ini selesai," ujar Direktur Aset Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam.

Untuk itu, alat berat berupa crane untuk mengevakuasi bangkai KRL, didatangkan dari Bandung. Kepala Humas PT KAI, Sugeng Priyono, mengatakan, PT KAI hanya memiliki empat alat berat. Satu alat berat ditempat di cirebon. Satu lainnya di Jogja, satu lainnya di Surabaya. Satu sisanya di Bandung.

"Tadinya kita tak mau pakai Crane. Tapi ternyata harus pakai," kata Sugeng.

KRL rute Tanah Abang-Serpong menabrak truk tangki pembawa BBM milik PT Pertamina, Senin sekitar pukul 11.20 WIB. Setidaknya enam orang tewas dan puluhan yang lain terluka.

Tabrakan KRL dan truk tersebut memicu ledakan yang membakar habis lokomotif dan gerbong terdepan yang adalah gerbong khusus perempuan. Akibat kecelakaan ini, rute KRL tersebut sempat ditutup total sebelum satu jalur diaktifkan lagi menjelang petang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas