Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penemu Cincin Berlian Ibu Negara Ketar-ketir

Hingga kemarin, cincin Iriana masih disimpan di rumahnya yang terletak di Jalan Oscar Raya Blok C8, no 11a, Perumahan Harapan Baru

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Penemu Cincin Berlian Ibu Negara Ketar-ketir
Panji Baskhara Ramadhan
Hudi Hermawan yang mengaku menemukan cincin Ibu Negara, Iriani Jokowi, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Bagi Hudi Hermawan (59), menemukan uang terjatuh di pinggir jalan merupakan hal yang biasa. Namun pria pensiunan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta ini justru ketar-ketir lantaran menemukan cincin berlian bermata 21 seberat 22 gram.

Apalagi, cincin tersebut adalah milik Istri Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Iriana Widodo. Hingga kemarin, cincin Iriana masih disimpan di rumahnya yang terletak di Jalan Oscar Raya Blok C8, no 11a, Perumahan Harapan Baru, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Namun Hudi bingung bagaimana cara mengembalikan ke Iriana. Ditemui di kediamannya, Hudi yang mengenakan gamis panjang cokelat bercerita runut atas penemuan cincin milik Iriana. Pada 20 Oktober 2014 atau hari pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wakil Presiden RI di Gedung MPR RI, Hudi asyik menyaksikan prosesi tersebut dari televisi di rumahnya yang bercat merah bertipe 39 itu.

Tiba-tiba teman sebangku sekolahmya menelepon mengajaknya untuk menyaksikan Kirab Budaya Jokowi sepanjang Jl MH Thamrin hingga Istana Negara.. "Saya diajak teman untuk menyaksikan acara kirab Jokowi. Saya memang ingin melihat dari jarak dekat, sedekat mungkinkarena saya nge-fans banget dengan Jokowi," kata Hudi ketika ditemui di rumahnya yang dipenuhi wartawan, Jumat (7/11) petang.

Atas ajakan temannya itu, Hudi langsung berangkat dengan mengendarai sepeda motornya beroda tiganya, yang sudah dimodifikasinya dengan diberi julukan 'Harley jadi-jadian'. Sesampainya di perempatan Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat atau Patung Kuda atau Indosat, Hudi dan temannya masih menunggu kedatangan kereta kuda yang dinaiki Jokowi - JK berserta kereta kuda yang dinaiki Iriana Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla belum datang.

Sembari menunggu, Hudi berjalan-jalan dan jajan-jajan di sekitar Tugu Patung Kuda tersebut. Tak berselang lama, ia mendengar suara gemuruh keramaian dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju ke Istana Negara. Ternyata benar, kereta Jokowi-JK hendak melintas.

"Pokoknya saat itu jaraknya saya dengan keretanya Pak Jokowi dan Bu Iriana tiga meteran lah," akunya. Hudi pun merasakan kemeriahan saat Jokowi dan JK diarak dengan menunggang kereta. Ia pun turut mengelu-elukan Jokowi bersama puluhan ribu warga yang hadir saat itu. "Itu acara luar biasa ramainya. Saya aja sampai geleng-geleng kepala melihatnya.

BERITA TERKAIT

Banyak ajudan-ajudan Pak Jokowi dan JK saat itu. mereka benar-benar ketat mengawasinya. apalagi kerumunan orangnya banyak banget," ujar Hudi yang bercerita sambil ditemani istrinya, Eka Fadmasari Maluhu (51).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas