Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Minta Fraksi Demokrat Terus Bekerja

Anggota Fraksi Demokrat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in SBY Minta Fraksi Demokrat Terus Bekerja
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Ketua Harian PD Syarief Hasan, dan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono saat Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Pusat, Minggu (18/5/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Fraksi Demokrat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Dalam pertemuan di kediaman SBY tersebut, Presiden ke-6 RI itu meminta anggota fraksi tetap kritis dan objektif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR Didik Mukrianto mengatakan SBY meminta pihaknya mendorong agar program pemerintahan Jokowi-JK tetap dalam koridor menyejahterakan rakyat.

"Fraksi Partai Demokrat harus memastikan dan mendorong agar program dan kinerja pemerintahan Jokowi-JK tetap dalam track untuk kebaikan rakyat sebagaimana telah dulakukan pemerintahan SBY selama ini," kata Didik melalui pesan singkat, Kamis (13/11/2014).

SBY tidak memberikan pesan khusus, namun Ketua Umum itu memberikan vitamin serta semangat kepada anggota fraksi di DPR.  baik kepada kadernya menjadi anggota, sampai menjadi pimpinan di DPR dan AKD," kata Didik.

Didik mengatakan, SBY sempat menyampaikan keprihatinannya dengan kisruh yang terjadi di DPR. Namun demikian, SBY tetap berpesan agar Fraksi Demokrat DPR tetap bekerja untuk rakyat.

"Kepada kader Pak SBY meminta tetap berkerja tugas dan fungsinya sebagi anggota DPR. Bilamana terus berlarut-larut dapat merugikan rakyat," kata anggota Komisi III DPR ini.

BERITA TERKAIT

"Bilamana program pemerintah merugikan rakyat, Demokrat sebagai garda terdepan akan mengkitisinya. Jadi itulah Partai Demokrat sebagai penyeimbang di parlemen," tambahnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas