Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Lantik Sembilan Anggota Wantimpres

elang siang, pada pukul 11.00 WIB, Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Senin (19/1/2015).

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jokowi Lantik Sembilan Anggota Wantimpres
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Wantimpres saat dilantik Senin (19/1/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang siang, pada pukul 11.00 WIB, Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Senin (19/1/2015).

Pelantikan kesembilan anggota Wantimpres ini dilakukan di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Jokowi langsung memimpin sumpah jabatan dihadapan rohaniawan.

Dalam pidatonya, Jokowi meminta agar seluruh dewan pertimbangan presiden bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Akan memenuhi semua kewajiban yang akan ditangguhkan kepada saya oleh jabatan ini, bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara," kata Jokowi mengucapkan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh anggota Wantimpres.

Sembilan anggota Wantimpres yang dilantik jelang siang ini adalah Abdul Malik Fajar, Ahmad Hasyim Muzadi, Yan Darmadi, M Yusuf Kartanegara, Rusdi Kirana, Sidharto Danusubroto, Sria Diningsih, Subagyo Hadi Siswoyo dan Suharso Monoarfa.

Dalam proses pelantikan ini, dihadiri juga sejumlah petinggi dan pejabat negara. Di antaranya, Ketua DPD Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua KY Suparman Marzuki, Jaksa Agung HM Prasetyo, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan beberapa menteri lainnya.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas