Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Laporan Masalah UN CBT Masuk ke Posko UN Itjen Kemdikbud

Berdasarkan laporan Posko UN Itjen hari ini, masalah pertama adalah keterlambatan sinkronisasi antara server dan lokal.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tiga Laporan Masalah UN CBT Masuk ke Posko UN Itjen Kemdikbud
TRIBUNNEWS.COM/Fahdi Pahlevi
Pelaksanaan Ujian Nasional 2015 di SMAN 5 Bekasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Posko pengaduan Ujian Nasional (UN) Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemdikbud) hari ini menerima tiga laporan terkait masalah UN berbasis komputer (CBT).

Berdasarkan laporan Posko UN Itjen hari ini, masalah pertama adalah keterlambatan sinkronisasi antara server dan lokal. Masalah ini terjadi di SMK Muhammadiyah 1 Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sinkronisasi yang dijadwalkan pada hari Sabtu baru bisa dilakukan pada hari Minggu, (12/04/2015).

Masalah kedua adalah mati lampu di Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua. Mati lampu selama 15 menit, menyebabkan keterlambatan koneksi jaringan ulang selama 30 menit. Hal ini menyebabkan penyesuaian jadwal bagi peserta UN untuk siswa sekolah di Abepura.

Masalah ketiga ditemukan di SMKN 1 Bandung, Jawa Barat. Di sekolah ini peserta tidak bisa log in pada sesi 1 mata ujian Bahasa Indonesia. Hal ini menyebabkan dua ruangan gagal UN. Pelaksanaan UN dilakukan di sela-sela antara sesi 2 dan sesi 3 dengan pengunduran waktu selama 30 menit.

Kemdikbud membentuk Posko Pengaduan UN untuk mempermudah dan mengawasi pelaksanaan UN. Posko tersebut di antaranya Posko Itjen Kemdikbud, Posko PIH, Posko Puspendik, dan Posko BSNP. (Fahdi Fahlevi)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas