Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam Ini, Tim Kemenlu Temui Keluarga TKW Siti Zaenab di Bangkalan

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi langsung memerintahkan bawahannya bertemu keluarga TKW Siti Zaenab

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Malam Ini, Tim Kemenlu Temui Keluarga TKW Siti Zaenab di Bangkalan
Kompas.com
Foto Siti Zaenab saat ditunjukkan oleh Muhammad Hasan, adik ipar Zaenab. Siti Zaenab hari ini, Selasa (14/4/2015), jalani hukum pancung di Madinah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi langsung memerintahkan bawahannya bertemu keluarga TKW Siti Zaenab Bt. Duhri Rupa, di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selas (14/4/2015) malam.

Dijelaskan, tim Kemenlu ini akan menyampaikan kabar duka cita atas berpulangnya WNI bernama Siti Zaenab Bt. Duhri Rupa. Almh. Siti Zaenab dihukum mati di Madinah pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Malam ini juga, tim Kementerian Luar Negeri juga sudah menuju ke Bangkalan untuk menemui keluarga," ungkap Menlu, di istana negara, Jakarta usai jamuan makan malam Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, Selasa (14/4/2015). "Jadi malam ini juga kita langsung berangkat ke keluarga menyampaikan langsung mengenai ini," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan pula, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berdukacita atas berpulangnya WNI Siti Zaenab.

Rasa dukacita presiden Jokowi ini disampaikan setelah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melaporkan eksekusi mati Siti Zaenab Bt. Duhri Rupa, Selasa (14/4/2015). "Presiden sangat berduka. Beliau berduka sekali atas kabar ini," ungkap Retno.

Atas peristiwa ini, presiden Jokowi juga menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhumah dan mendoakan semoga almarhumah mendapat tempat yang baik di sisi-Nya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas