Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus Demokrat Soal Karikatur Nabi: Panitia Lomba Karikatur Provokator

Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena menilai perlombaan foto karikatur Nabi Muhammad SAW di Amerika Serikat telah memprovokasi umat Islam.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Politikus Demokrat Soal Karikatur Nabi: Panitia Lomba Karikatur Provokator
Kompas.com/Fabianus Januarius Kuwado
Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Michael Wattimena saat menggelar pertemuan dengan Dubes Palestina Fariz Mehdawi di Kantor Kedutaan besar Palestina untuk Indonesia di Jakarta, Rabu (16/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena menyoroti soal perlombaan foto karikatur Nabi Muhammad SAW di Amerika Serikat. Menurutnya lomba itu sudah memprovokasi umat Islam.

"Pihak panitia penyelenggara telah melakukan upaya provokasi," ujar Michael dalam pernyataannya saat Hari Ulang Tahun ke-65 Persekutuan Gereja Indonesia di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2015).

Michael mengatakan perlombaan karikatur Nabi Muhammad SAW tersebut sangat melukai umat Muslim di seluruh dunia. "Sosok Nabi Muhammad SAW tak boleh digambarkan dengan cara dan bentuk apapun,"ujarnya.

Politikus Partai Demokrat asal Papua Barat ini juga berharap kegiatan jalan santai lintas agama yang berlangsung hari ini dapat memperkuat solidaritas sesama agama sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Di sisi lain guna menanggulangi paham radikalisme yang menggerogoti sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia akhir-akhir ini," sambung Michael.

Sementara itu Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin saat membuka kegiatan tersebut meminta masyarakat terus menjaga kerukunan antarumat beragama.

BERITA TERKAIT

"Kita harapkan jalan santai lintas agama ini mengawali persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Sehingga kedepan tercipta keharmonisan diantara sesama umat," jelas Lukman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas