Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

52 WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Teridentifikasi

Sudah 52 jenazah korban tenggelam kapal di Sabak, Bernam, Malaysia, teridentifikasi.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in 52 WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Teridentifikasi
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Keluarga menyambut ketiga jenazah TKI ilegal yang menjadi korban kapal tenggelam di Malaysia di Teminal Kargo, Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (7/9/2015). Tiga jenazah TKI ilegal, yaitu Suyanti asal Blitar serta Sunariyeh dan MD Tosan asal Pamekasan, Madura tiba di Bandara Juanda. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKATA - Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno, mengatakan sudah 52 jenazah korban tenggelam kapal di Sabak, Bernam, Malaysia, teridentifikasi. Jumlah itu bagian dari 64 korban tewas yang ditemukan tim SAR.

"Teridentifikasi 52 Jenazah, terdiri dari 33 laki-laki dan 19 orang perempuan," kata Herman dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Sementara korban selamat, sampai pukul 23.00 WIB Rabu (9/8/2015) malam, masih berjumlah 20 orang yang terdiri dari 19 orang laki-laki, dan seorang perempuan.

KBRI di Malaysia sudah mengupayakan pemulangan 28 jenazah kemarin. Sementara rencana hari ini sekitar delapan orang lagi. ‎"Upaya pencarian masih terus dilakukan sampai hari ini," terang dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas