Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PKS: Sosok dan Perilaku Adhyaksa Dault Setara Umar bin Khattab

Adhyaksa Dault didukung sejumlah elite sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Sosok dan perilakunya dianggap sama dengan Khalifah Umar bin Khattab.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Y Gustaman
zoom-in Politikus PKS: Sosok dan Perilaku Adhyaksa Dault Setara Umar bin Khattab
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
DUKUNG ADHYAKSA DAULT - (Kirir-Kanan) Hendardji Supandji, Rachmat Gobel, Adhyaksa Dault, Suswono menghadiri dukungan pencalonan Adhyaksa sebagai gubernur DKI Jakarta di pilkada 2017 di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Minggu (20/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, yakin Adhyaksa Dault sukses dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017, karena selama ini selalu bertugas baik.

"Menpora sebelum beliau (Adhyaksa Dault) banyak yang masuk penjara. Tapi di saat beliau, buktinya masih ada di sini dan saya tahu track record beliau. Saya yakin dukungan ini akan terus berlanjut," ujar Rachmat di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Ia mencontohkan saat menjadi Ketua Pengurus Besar Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia, Adhyaksa berhasil membawa pencak silat ke kancah internasional.

Politikus PKS, Suswono menyampaikan hal sama. Menurut dia sosok dan perilaku Adhyaksa dapat disamakan dengan Khalifah Umar Bin Khattab.

"Adhyaksa punya ketegasan, kelugasan dan ketidakpura-puraan. Dari pemimpin daerah ini harus muncul sifat-sifat seperti Umar bin Khatab dan sifat itu ada di Adhyaksa Dault," ujar Suswono.

Apalagi, Adhyaksa dikenal disiplin, dan dapat dipercaya. Berkali-kali ia menjadi ketua umum KNPI di daerah dan nasional. Kini dipercaya sebagai Ketua Kwarnas Pramuka. "Jadi tidak ada lagi yang perlu diragukan," ucap dia.

BERITA TERKAIT

Turut hadir anggota DPR Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edi, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Supanji, Yudi Latief, anggota DPR Fraksi Gerindra, Riza Patria, serta beberapa elite partai di DKI Jakarta seperti Gerindra, PKS dan juga Hanura.

Selain para petinggi parpol, hadir juga beberapa artis ibukota seperti Matt Sungkar, Olivia Zalianty, Cici Paramida, Siti KDI dan beberapa artis lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas