Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Berharap Terminal 3 Bisa Segera Beroperasi

Pramono Anung mengatakan, pemerintah memiliki harapan besar agar Terminal 3 Bandar Udara Soekarno Hatta bisa segera beroperasi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
zoom-in Pemerintah Berharap Terminal 3 Bisa Segera Beroperasi
Tribunnews/JEPRIMA
Sofa-sofa yang berada diruang tunggu eksekutif yang berada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, Minggu (12/6/2016). Proses pembangunan yang sudah mencapai 90% ini akan segera digunakan untuk sejumlah penerbangan Garuda Indonesia rute domestik guna melayani para pemudik lebaran. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah memiliki harapan besar agar Terminal 3 Bandar Udara Soekarno Hatta bisa segera beroperasi.

"Tentunya pemerintah berharap untuk itu bisa difungsikan," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Pramono mengatakan, hal tersebut sempat dibahas oleh Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sempat membahas hal tersebut.

"Tadi sebelum bubar, kebetulan ada saya, Mensesneg, Menko PMK, kami berbincang dengan Presiden masalah Terminal 3," kata Pramono.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan masih memberikan catatan kepada Angkasa Pura II terkait Terminal 3, sehingga belum bisa dioperasikan penggunaannya.

Presiden Direktur Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi pada Minggu (26/6) mengatakan, pembenahan terus dilakukan terkait catatan yang diberikan tersebut. Menurutnya satu-satunya yang masih diselesaikan adalah soal tower.

Budi mengatakan pihaknya meminta arahan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara soal fungsi dari tower. Dari fungsi tower ini, maka akan diketahui alat yang dibutuhkan sebagai penunjang fungsi tower tersebut.

BERITA TERKAIT

Saat ini, AP II belum mengetahui apakah tower ini akan digunakan sebagai Apron Movement Control (AMC) ataukah sebagai Air Traffic Control (ATC).

Budi berharap pembangunan tower tersebut akan selesai 2 minggu ke depan. Tower tersebut akan dibuat setinggi 22 meter dengan konstruksi baja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas