Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Foto-foto Soekarno Dianggap Mirip dengan Gaya Jokowi Memimpin

Di dalam, berjajar foto-foto Presiden Soekarno dengan berbagai tema, diantaranya tema 'Cinta Sejati',

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Saat Foto-foto Soekarno Dianggap Mirip dengan Gaya Jokowi Memimpin
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Mensesneg Pratikno, Kepala ANRI Mustari Irawan dan Duta Arsip Rieke Diah Pitaloka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran arsip yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Gedung III Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017), menampilkan sejumlah arsip milik Presiden Soekarno, termasuk foto-foto Soekarno.

Di dalam, berjajar foto-foto Presiden Soekarno dengan berbagai tema, diantaranya tema 'Cinta Sejati', 'Aku dan Sahabat' dan 'Sang Orator'.

Tema 'Cinta Sejati' menampilkan bagaimana foto-foto dokumentasi ketika Soekarno sungkem kepada sang ibu, Ida Ayu Nyoman Rai di Blitar pada 22 September 1945.

Selain itu, dipajang juga foto Soekarno tenga berada di dalam mobil bersama istri, Ibu Fatmawati dan foto keluarga, bersama Guntur Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri dan Diah Permata Megawati Soekarnoputri.

Namun, ada rangkaian foto yang beberapa mirip dengan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo, misalnya blusukan ke daerah dan menyapa warga.

Baca: Buwas Sebut Daun Kath Banyak Digunakan di Indonesia

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang ikut menyaksikan pameran arsip tersebut juga mengakui beberapa foto mirip dengan gaya kepemimpinan Jokowi.

BERITA TERKAIT

"Lihat fotonya luar biasa. Saya rasakan mirip-mirip juga dengan Pak Jokowi, baik itu foto bareng dengan anak-anak riuh rendah dan seterusnya," kata Pratikno.

Menurut Pratikno, dengan digelarnya pameran arsip ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya pemuda-pemudi Indonesia.

"Jadi ini akan menjadi inspirasi bagi kita bersama," kata Pratikno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas