Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Ikut Mensalatkan Jenazah Istri Mantan Gubernur Wiyogo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melayat ke kediaman Wiyogo di Jalan Banyumas, Menteng, pada Senin (23/10/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada Senin pagi sekitar pukul 09.15 WIB, Rubinetta Wiyogo binti Rubini, istri dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Wiyogo Atmodarminto, meninggal dunia.

Terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melayat ke kediaman Wiyogo Atmodarminto di Jalan Banyumas, Menteng, pada Senin (23/10/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Pada hari ini kami mendengar kabar duka dimana salah seorang ibu kami almarhumah, Rubinetta Wiyogo berpulang mendahului kita semua," tutur Anies, ditemui di rumah duka Wiyogo, Senin (23/10/2017).

Baca: Dua Pemuda Diringkus saat Menunggu Pemesan Sabu di Jembatan Pandegiling

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut berada di rumah duka sekitar 20 menit. Di kesempatan itu, dia sempat menyalati dan mendoakan jenazah.

"Saya atas nama pemerintah daerah khusus ibu kota ingin menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dari seluruh aparat Pemprov DKI Jakarta," kata dia.

Secara khusus, dia meminta kepada karyawan dan staff di Pemprov DKI Jakarta untuk mendoakan jenazah.

BERITA TERKAIT

"Dan Insya Allah semua amal soleh, semua amal ibadah bukan saja diterima, tetapi dilipatgandakan oleh Allah dan Insya Allah anak-anaknya yang sholeh dan solehah akan menjadi pengirim pahala tanpa henti bagi almarhumah," tambahnya.

Baca: BPOM dan Kemenkes Minta Pengawalan KPK Soal Izin dan Peredaran Obat

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rubinetta mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit MMC, pada Senin pagi. Dia merupakan istri dari almarhum Wiyogo Atmodarminto yang menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta pada 1987-1992.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas