Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Terima Delegasi Kazakhstan, Jokowi diundang ke Astana pada 10 Oktober 2018

Presiden Joko Widodo diundang ke Kazakhstan, sebagai bentuk penghormatan ke- 25 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Terima Delegasi Kazakhstan, Jokowi diundang ke Astana pada 10 Oktober 2018
Seno
Presiden Jokowi saat menerima perwakilan dari Kazakhstan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diundang ke Kazakhstan, sebagai bentuk penghormatan ke- 25 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Jokowi menyampaikan, terimakasih kepada delegasi Kazakhtan yang telah datang, dimana Indonesia merupakan negara berpopulasi muslim terbesar dan menjadi negara majemuk, baik aspek agama maupun suku budaya.

"Alhamdulilah kami dapat menjaga kebersamaan dalam prinsip perdamaian dan toleransi yang selalu memberi kenyamanan," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

‎Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym-Zhomart Tokayev mengucapkan apresiasi kepada Jokowi karena telah menyambut delegasi Kazakhstan dengan baik di Istana.

"Tujuan kami ingin menyampaikan surat dari Presiden kami kepada Pak Jokowi untuk melakukan kunjungan resmi ke Astana (ibu kota Kazakhstan) pada 10 Oktober 2018," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pada tahun ini Indonesia-Kazakhstan memperingati perayaan pembangunan hubungan diplomatik ke-25, sehingga hal ini momen yang baik dalam mempererat hubungan kedua negara.

"Kami memiliki banyak peluang untuk meningkatkan potensi kerjasama kedua negara," ucapnya.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas