Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Penerbangan Dari dan Ke Bali Dibatalkan, Ini Imbauan Airasia

Penumpang yang penerbangannya dibatalkan, jelasnya, dapat memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Puluhan Penerbangan Dari dan Ke Bali Dibatalkan, Ini Imbauan Airasia
Letusan Gunung Agung, Kamis (28/6/2018) malam. (BNPB) 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR – Sehubungan dengan erupsi Gunung Agung di Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) hari ini ditutup sementara mulai pukul 03:00 WITA hingga pukul 19:00 WITA.

Ada puluhan penerbangan AirAsia dari dan ke Denpasar, Bali telah dibatalkan untuk hari ini.

Baskoro Adiwiyono, Head of Communications Indonesia AirAsia mengatakan, beberapa penerbangan AirAsia lainnya tetap dijadwalkan untuk diberangkatkan sambil menunggu perkembangan informasi lebih lanjut dari pihak otoritas bandara.

"AirAsia akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang melalui email dan SMS. AirAsia mengimbau semua penumpang untuk memperbarui detil kontak yang terdaftar di www.airasia.com agar dapat senantiasa dihubungi untuk mendapatkan informasi terkini terkait status penerbangan," kata Baskoro dalam keterangan persnya, Jumat (29/6/2018).

Baca: Tiga Lumbung Logistik Partai Gerindra Untuk Usung Prabowo Dalam Pilpres 2019

Baca: Warung yang Pukul Konsumen Dengan Harga Selangit Disebut Sepi Pembeli

Ia menambahkan, bagi penumpang dimohon untuk terus memantau perkembangan status penerbangannya melalui airasia.com dan media sosial AirAsia.

"Kami juga menyarankan penumpang untuk memeriksa jadwal perjalanan melalui fitur “Pembelian Saya” di situs AirAsia," tambahnya.

Layar informasi di Bandara Internasional Ngurah Rai menunjukkan penerbangan yang ditunda akibat penutupan bandara karena letusan Gunung Agung
Layar informasi di Bandara Internasional Ngurah Rai menunjukkan penerbangan yang ditunda akibat penutupan bandara karena letusan Gunung Agung (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Penumpang yang penerbangannya dibatalkan, jelasnya, dapat memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi (Service Recovery Options) berikut:

BERITA TERKAIT

* Ubah jadwal (move flight): Pengubahan jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi; ATAU

* Akun deposit (credit account): Deposit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Akun deposit ini berlaku selama 90 hari sejak diterbitkan; ATAU

*Pengembalian dana (full refund): Pengembalian dana secara penuh senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan tiket penerbangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas