Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Minta Tim Pencari Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Terus Bekerja Keras

Presiden Joko Widodo meminta tim pencari korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, untuk terus bekerja keras.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi Minta Tim Pencari Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Terus Bekerja Keras
Biro Pers Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo meninjau posko evakuasi musibah Lion Air JT-610 di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (30/10/2018) petang. Presiden sempat melihat puing dan barang-barang yang diduga milik penumpang pesawat Lion Air JT-610. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Presiden Joko Widodo meminta tim pencari korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, untuk terus bekerja keras menemukan para korban dan kelengkapan black box.

"Saya tadi juga sampaikan kepada seluruh jajaran di lapangan untuk terus bekerja keras temukan yang belum diketemukan," ujar Jokowi di Posko JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Menurut Jokowi, peralatan yang digunakan tim telah menggunakan sistem yang modern, dimana alatnya bisa mendeteksi dasar laut melalui kamera scan sonar.

"Saya titip agar menggunakan seluruh kemampuan, teknologi yang ada, kerja cepat untuk cari yang belum ditemukan," ucap Jokowi.

Sementara untuk KNKT, Jokowi meminta untuk segera mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat tersebut agar bisa menentukan langkah berikutnya untuk meningkatkan keselamatan penumpang.

"Kita harap tak ada lagi kecelakaan ini di masa mendatang, ‎saya sampaikan duka mendalam kepada seluruh keluarga penumpang semoga arwah korban diberikan tempat baik di sisi Allah SWT," paparnya.

Baca: Posko Trauma Hiling Beri Siraman Rohani kepada Keluarga Korban Lion Air PK-LQP

Ucapkan Terima Kasih

BERITA TERKAIT

Jokowi mengucapkan terimakasih secara langsung kepada tiga orang yang telah berhasil menemukan black box atau kotak hitam.

Ketiga orang tersebut berasal dari TNI dan BPPT, yang dipersilahkan maju ke hadapan presiden dan bersalaman secara langsung.

"‎Atas kecepatan penemuan black box kemarinn saya juga ingin sampaikan terimakasih, sekali lagi terima kasih telah menemukan black box," ucap Jokowi.

Selain itu, Presiden pun menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran di Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, KKP, dan Pertamina yang telah bekerja secara maksimal.

‎"Semuanya sebanyak 859 orang bekerja secara penuh, pagi siang dan malam di lapangan, sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat sampaikan terimakasih," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas