Tribun

Pemilu 2019

Di Konferensi Gerindra Anies Paparkan Capaian Kinerjanya Sebagai Gubernur

Menurut Anies pencapaian kerja tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja ikhlas bersama. Termasuk masyarakat Jakarta sendiri.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Di Konferensi Gerindra Anies Paparkan Capaian Kinerjanya Sebagai Gubernur
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan tanggapannya soal Stadion BMW untuk kandang Persija Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Konferensi Nasional Gerindra di Kawasan Sentul, Jakarta, Senin, (17/12/2018).

Dalam kesempatasan tersebut Anies yang saat Pilkada DKI 2017 lalu diusung oleh Gerindra dan PKS menyampaikan capaian kinerjanya.

"Tahun lalu amanat itu diberikan ke kita semua di Jakarta, satu tahun ini satu demi satu yang jadi rencana tertunaikan," katanya.

Diantaranya menurut Anies yakni menurunnya angka pengangguran. Selain itu menurutnya dalam satu tahun Jakarta mendapatkan 21 penghargaan. Pada masa kepemimpinannya juga, program rumah DP 0 persen yang sempat diragukan banyak pihak, ternyata bisa terealisasi.

"Menutup lokasi prostitusi terlaksana, reklamasi kita lakukan penghentian. Dan saya katakan itu tak butuh kerahkan massa, yang dibutuhkan selembar kertas dan tanda tangan," katanya.

Menurut Anies pencapaian kerja tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja ikhlas bersama. Termasuk masyarakat Jakarta sendiri.

"Bukan kerja satu dua orang, ini kerja kolosal. Mulai dari yang doakan yang bekerja di kampung-kampung semua kerja dengan perasaan, ini tanggung Jawab kami, ini yang harus diberikan terbaik untuk Jakarta. Kemenangan itu bukan kemenangan bayaran," tuturnya.

Baca: Cak Imin sebut PKB Siap Berikan 25 Juta Suara untuk Jokowi-Maruf

Anies mengatakan bahwa tugas yang diamanatkan kepadanya di Jakarta Insya Alalah terselesaikan. Menurutnya apa yang terjadi di Jakarta juga InsyaAllah terjadi di level nasional.

"Maka dalam kesempatan ini saya sampaikan laporan bahwa amanat itu InsyaAllah koita tuntaskan memang sebagian diberi tugas tambahan dulu jalan berdua dengan pak Sandi sekarang bang Sandi diberikan tugas lagi secara nasional, dan terimakasih kepada Prabowo. Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional. Jangan lupa kerja tuntas dan kerja iklas," pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas