Tribun

Pemilu 2019

Relawan Alumni SMA 3 Jakarta Gelar Syukuran Pemilu Damai Bareng Anak-anak Yatim Piatu

Relawan Alumni SMA 3 Jakarta angkatan 384 & 386 menggelar syukuran atas terlaksananya pemilu serentak damai

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Relawan Alumni SMA 3 Jakarta Gelar Syukuran Pemilu Damai Bareng Anak-anak Yatim Piatu
IST/Relawan Alumni SMA 3 Jakarta
Relawan Alumni SMA 3 Jakarta angkatan 384 & 386 menggelar syukuran atas terlaksananya pelaksanaan pemilu serentak di Kemang, Jakarta, Selasa (23/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Alumni SMA 3 Jakarta angkatan 384 & 386 menggelar syukuran atas terlaksananya pemilu serentak yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu.

Acara syukuran ini sekaligus dalam rangka mendoakan agar pasangan calon 01 Joko Widodo-Maruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

Acara diawali dengan doa bersama 60 anak yatim piatu dan potong tumpeng bersama.

Ketua Panitia Syukuran Alumni SMA 3 angkatan 384 & 386 Aditya Griadi mengatakan acara ini sebagai bentuk syukuran terselenggaranya pemilu yang aman dan nyaman.

Selain itu, acara ini dalam rangka mendoakan agar Jokowi-Maruf memenangkan pilpres 2019.

“Syukuran ini dalam rangka kami mensyukuri pemilu ini damai dan penuh suka cita, walau kami tetap berharap dengan segala doa semoga Joko Widodo-Maruf Amin dapat memenangkan pilpres ini,” ujar Aditya di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

“Tapi intinya adalah ucapan syukur pilpres ini sangat aman dan damai,” tambahnya.

Aditya menuturkan Alumni SMA 3 sejak awal telah melakukan berbagai kampanye untuk memenang paslon 01.

Dalam kampanyenya, ia dan relawan Alumni SMA 3 juga menyisipkan ajakan agar masyarakat turut menciptakan pemilu damai.

“Kami mengadakan segala kegiatan secara bersama-sama untuk memenangkan 01 ini. Kemarin kita ada acara baksos itu di daerah-daerah. Kami punya sel-sel. Ada yang ke Cinere, Bogor, untuk mendeklarasikan kemenangan 01,” ungkapnya.

Selain itu, Aditya mengaku senang terhadap hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menempatkan Jokowi-Maruf unggul dari paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ia berharap hasil hitung cepat tersebut sejalan dengan hasil real count Komisi Pemilihan Umum yang akan dirilis pada 22 Mei mendatang.

“Kami sangat gembira walaupun dalam hitung cepat. Kami berharap di hitung real count kita tetap menang. Seperti pada pengalaman yang lalu lembaga survei ini sudah teruji dan sudah mempunyai sistem dari pemilihan sebelumnya, pemilihan gubernur dan pemilihan kepala daerah lainnya,” ujar Aditya.

Atas optimisme itu ia berharap Jokowi-Maruf bisa menepati janjinya jika benar-benar sudah bertugas sebagai presiden dan wakil presiden.

Salah satu harapan yang harus direalisasikan Jokowi-Maruf, lanjut Aditya, adalah membuat Indonesia semakin maju.

“Selain itu, kami relawan juga yang terpenting adalah untuk kebersamaan, persatuan bangsa ini. Itu terpenting,” katanya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas