Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kecelakaan Maut di Cipularang

Bos Dump Truck Diperiksa Setelah Polisi Selesaikan Pemberkasan Tersangka Laka Maut Tol Cipularang

Mabes Polri sempat mengatakan akan memeriksa pemilik dump truck yang diduga membawa pasir melebihi ketentuan muatan dalam kecelakaan di Tol Cipularang

Bos Dump Truck Diperiksa Setelah Polisi Selesaikan Pemberkasan Tersangka Laka Maut Tol Cipularang
KOMPAS/MELATI MEWANGI
Polisi memeriksa truk yang terlibat dalam kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019), Kecelakaan ini melibatkan 21 kendaraan dan menyebabkan sedikitnya 9 orang tewas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri sempat mengatakan akan memeriksa pemilik dump truck yang diduga membawa pasir melebihi ketentuan muatan dalam kecelakaan di Tol Cipularang.

Namun, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan kepada pemilik truk baru akan dilakukan pasca jajarannya menyelesaikan pemberkasan tersangka kasus tersebut.

Diketahui, Polda Jawa Barat telah menetapkan dua tersangka dalam kecelakaan itu. Yakni pengemudi dump truck berinisial DH dan pengendara kendaraan B 9410 UIU berinisial S.

S saat ini menjadi tersangka tunggal, pasca DH meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Baca: Mobil Jokowi Mogok di Bundaran Untan saat Kunjungan Kerja di Pontianak Kalimantan Barat

Baca: ICW Berharap Presiden Jokowi Tolak Inisiatif DPR Revisi Undang-Undang KPK

Baca: Rupiah Ditutup Menguat di Level Rp 14.155 per Dolar AS

"Dari Polda Jabar saat ini fokus untuk menyelesaikan pemberkasan satu tersangka, karena satu tersangka MD (meninggal dunia)," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, para saksi beserta penguatan hasil olah TKP dengan Traffic Accident Analysis harus dibuktikan terlebih dahulu.

Baru setelahnya, kata mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu, pihaknya akan memeriksa adakah kelalaian dari pemilik dump truck.

"Kalau sudah tuntas, pemilik truk akan diperiksa sampai sejauh mana tanggung jawabnya. Saya belum tau (apakah) pemilik (truk itu) perorangan atau perusahaan," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas