Tribun

Dirut Garuda Dipecat

Menteri BUMN Erick Thohir Bakal Rombak Jajaran Direksi Garuda Indonesia, Sebut Ini Mandat Jokowi

Buntut kasus penyelundupan Harley Davidson, Menteri BUMN Erick Thohir bakal rombak seluruh jajaran Direksi maskapai Garuda Indonesia

Editor: Ekarista Rahmawati Putri
zoom-in Menteri BUMN Erick Thohir Bakal Rombak Jajaran Direksi Garuda Indonesia, Sebut Ini Mandat Jokowi
KOMPAS.com/APRILLIA IKA dan tangkap layar Kompas TV
Ari Ashkara, Mantan Dirut Garuda - Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan akan merombak seluruh jajaran Direksi maskapai Garuda Indonesia, sebagai buntut kasus penyelundupan Harley Davidson.

Terbongkarnya penyelundupan Harley tersebut juga menyeret nama mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Tak hanya akan memecat Ari Askhara, Erick Thohir juga akan merombak dan membongkar jajaran Garuda Indonesia jika terbokti ada praktik kotor.

"Kalau memang kotor, ya kita bongkarlah. Ini kan amanah," ujar Erick Thohir seusai peresmian Jalan Tol Kunciran-Serpong di Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019), seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut Erick, ini adalah mandat dari Presiden Joko Widodo untuk membersihkan badan BUMN yang tidak benar.

"Pak Presiden sudah buat statement yang cukup terbuka bahwa bongkar total manajemen BUMN selama itu tidak benar," kata Erick.

Baca: 5 Fakta Kasus Penyelundupan Harley Davidson dan Sepeda Brompton di Pesawat Garuda Indonesia

Erick juga akan melakukan pertemuan dengan para komisaris PT Garuda Indonesia untuk menyelidiki oknum lain yang terlibat.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas dan menyelidiki lebih lanjut terkait oknum-oknum yang terlibat penyelundupan barang mewah ini.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas