Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ledakan di Beirut

PKB Ajak Umat Islam Berdoa dan Salat Ghoib untuk Korban Ledakan Lebanon

Ledakan di gudang pelabuhan yang menyimpan bahan eksplosif disinyalir menjadi penyebab insiden tersebut.

PKB Ajak Umat Islam Berdoa dan Salat Ghoib untuk Korban Ledakan Lebanon
AFP/STR
Seorang warga berada di lokasi terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan orang meninggal, ratusan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. AFP/STR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ledakan dahsyat terjadi di pelabuhan utama Beirut, Lebanon, mengakibatkan setidaknya 78 orang tewas dan ribuan terluka.

Ledakan di gudang pelabuhan yang menyimpan bahan eksplosif disinyalir menjadi penyebab insiden tersebut.

Namun penyebab ledakan masih terus diinvestigasi otoritas Lebanon.

Baca: Analisis Ahli Soal Penyebab Ledakan di Beirut Lebanon: Seperti Ledakan Kembang Api, Bukan Bom

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengajak seluruh umat Islam untuk mendoakan dan melakukan salat ghoib bagi para korban ledakan.

Pemandangan yang terlihat usai terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan orang meninggal, ratusan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. AFP/STR
Pemandangan yang terlihat usai terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan orang meninggal, ratusan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. AFP/STR (AFP/STR)

"PKB mengajak umat islam untuk berdoa dan salat ghoib untuk korban," ujar Jazilul, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (5/8/2020).

Jazilul menyampaikan duka citanya bagi para korban ledakan di Lebanon, baik mereka yang tewas, luka-luka, maupun terdampak ledakan tersebut.

Apalagi kejadian ini terjadi di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Wakil Ketua MPR RI tersebut berharap seluruh dunia dapat mengalirkan bantuan kemanusiaan untuk Lebanon.

"Duka Lebanon duka kita semua. Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban baik yang tewas, luka-luka atau yang terdampak," kata dia.

"Ledakan dahsyat ini (terjadi) di tengah pandemi dan resesi, namun kami tetap berharap agar dunia ikut juga mengalirkan bantuan kemanusiaan untuk Lebanon," pungkas Jazilul.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas