Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pemeriksaan Rizieq Shihab, Pengamanan Polda Metro Jaya Diperketat 

Jelang pemeriksaan Rizieq Shihab dan menantunya, Polda Metro Jaya perketat keamanan, dari Brimob, baracuda hingga water cannon terlihat berjejer.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jelang Pemeriksaan Rizieq Shihab, Pengamanan Polda Metro Jaya Diperketat 
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Jelang pemeriksaan Rizieq Shihab dan menantunya, pengamanan di dalam Polda Metro Jaya terlihat diperketat, Senin (7/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan kepada Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan massa saat pernikahan putrinya, pada hari ini, Senin (7/12/2020).

Pantauan Tribunnews.com, jelang pemeriksaan Rizieq Shihab pengamanan di dalam Polda Metro Jaya diperketat. 

Di dekat Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berjejeran belasan motor pengurai massa.

Selain itu ada pula empat mobil water cannon yang disiagakan.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya menggunakan kendaraan water cannon di sekitar Markas Front Pembela Islam (FPI), di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). Penyemprotan dilakukan sekitar pukul 14.30 WIB menggunakan sejumlah kendaraan water cannon dari berbagai sisi jalan. Kegiatan itu sebagai komitmen Polda Metro Jaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) setelah ditemukan adanya beberapa warga yang terpapar Covid-19 seusai menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan anak Rizieq Shihab yang diselenggarakan di kawasan tersebut. Tribunnew/Jeprima
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya menggunakan kendaraan water cannon di sekitar Markas Front Pembela Islam (FPI), di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). Penyemprotan dilakukan sekitar pukul 14.30 WIB menggunakan sejumlah kendaraan water cannon dari berbagai sisi jalan. Kegiatan itu sebagai komitmen Polda Metro Jaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) setelah ditemukan adanya beberapa warga yang terpapar Covid-19 seusai menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan anak Rizieq Shihab yang diselenggarakan di kawasan tersebut. Tribunnew/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Kemudian sejumlah mobil barracuda juga disiagakan di dekat Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Sejumlah anggota Brimob juga terlihat tengah berada di dalam truk atau mobil yang memuat mereka.

Adapun keadaan ini tak lazim atau jarang dijumpai dalam keseharian di Polda Metro Jaya

BERITA TERKAIT

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemanggilan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, pada hari ini, Senin (7/12/2020).

Rizieq Shihab dipanggil untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus kerumunan massa di acara pernikahan putrinya, beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Hari Ini, Polda Metro Jaya Agendakan Panggil Kembali Habib Rizieq Shihab

Baca juga: Akankah Rizieq Shihab Hadiri Pemeriksaan Polisi Hari Ini? Ini Kata Pengacara

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan kepada Rizieq Shihab serta menantunya pada pukul 10.00 WIB.

Ini adalah panggilan kedua bagi Rizieq Shihab dan menantunya HSA.

Pada panggilan pertama, keduanya diketahui tak hadir.

"Untuk hari Senin sudah kami jadwalkan MRS dan juga menantunya HSA. Kami harapkan yang bersangkutan untuk bisa hadir," ujar Kabid Humas Polda Metro Jakarta Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas