Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bursa Capres

Waketum Gerindra Tak Ingin Asumsikan Kedekatan Prabowo-Megawati Dalam Politik 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman turut menanggapi kedekatan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri.

Waketum Gerindra Tak Ingin Asumsikan Kedekatan Prabowo-Megawati Dalam Politik 2024
pdiperjuangan.id
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Ir Sukarno yang menunggang kuda, Minggu (6/6/2021). (pdiperjuangan.id) | Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman turut menanggapi kedekatan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri saat meresmikan patung Bung Karno di lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Habiburokhman menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin mengasumsikan kedekatan Prabowo dengan Megawati ke dalam politik 2021.

Karena memang itulah politik dari Gerindra, yang selalu menghormati tokoh-tokoh bangsa.

"Jadi kami tidak mau mengansumsikan ini ke politik 2024. Karena memang itulah politik Gerindra. Kami selalu menghormati, Pak Prabowo selalu menghormati tokoh-tokoh bangsa," kata Habiburokhman dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Senin (7/6/2021).

Menurut Waketum Gerindra ini, kedekatan tersebut salah satunya merupakan bentuk penghormatan Prabowo terhadap Megawati sebagai salah satu tokoh bangsa, sekaligus putri Proklamator Soekarno.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman dds
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

Baca juga: Megawati Sebut Sahabat ke Prabowo, Isyarat Koalisi 2024?

"Terkait agenda pak Prabowo dan ibu Megawati, saya pikir itu agenda penting baik secara formal maupun secara substansi."

"Secara formal itu memang peresmian patung Bung Karno, diketahui adalah Proklamator kita yang sangat besar jasanya bagi bangsa dan negara," ucap Habiburokhman.

Habiburokhman juga menyebutkan bahwa kedekatan Prabowo dengan Megawati sudah berlangsung sejak lama.

Di saat mereka berdua sama-sama mencalonkan diri dalam Pilpres.

"Secara substansi itu merupakan bentuk ekspresi kedekatan antar tokoh bangsa pak Prabowo pimpinan kami dan ibu Megawati pimpinan PDI-P."

"Selama ini memang hubungan beliau berdua sangat baik ya. Kita tahu pernah maju bersama sebagai pasangan Capres-Cawapres," tambahnya.

Baca juga: Prabowo Subianto Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Ucapkan Terima Kasih & Sebut Momen Istimewa

Halaman
123
Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas