Tribun

100 Tahun Lahirnya Soeharto

Kenang Mendiang Ayah, Tutut Soeharto: Beliau Membawa Indonesia dari Negara Miskin Menuju Berkembang

Siti Hardijanti Rukmana atau yang karib disapa Tutut Soeharto mengatakan, semasa kepemimpinan Soeharto perkembangan ekonomi Indonesia meningkat.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
Kenang Mendiang Ayah, Tutut Soeharto: Beliau Membawa Indonesia dari Negara Miskin Menuju Berkembang
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto) saat memberikan sambutan saat memperingati 100 tahun lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri mendiang Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana mengenang perjuangan ayahanda di masa kepemimpinannya menjadi Presiden.

Siti Hardijanti Rukmana atau yang karib disapa Tutut Soeharto mengatakan, semasa kepemimpinan Soeharto perkembangan ekonomi Indonesia meningkat.

Bahkan kata dia, Indonesia berhasil diakui menjadi negara berkembang dari yang sebelumnya negara miskin.

"Pada era pembangunan atau era orde baru, bangsa kita berhasil membangun ekonomi tumbuh secara konstan, rata-rata diatas 7 persen pertahun, Alhamdulillah kemiskinan berhasil ditekan ke angka 11 persen pada tahun 1997," kata Tutut dalam sambutannya pada acara haul 100 tahun lahirnya Soeharto, di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). 

Baca juga: Fahri Hamzah Kenang 100 Tahun Lahirnya Soeharto: Pak Harto adalah Tokoh Besar

Tak hanya itu, anak dari keluarga Cendana itu juga menyatakan kalau diakhir kepemimpinan Soeharto, Indonesia sempat mendapat julukan sebagai Macan Asia.

Hal itu dikarenakan,  banyaknya penghargaan dunia yang dicapai Indonesia pada era orde baru atau saat mendiang Soeharto memimpin.

"Bahkan pada akhir orde baru bangsa ini telah berada pada fase sebagai negara industri baru di Asia ada juga yang menyebutkan sebagai macan Asia",

"Capaian itu tidak dapat dipungkiri suka atau tidak tentunya menjadi pijakan bagi tahapan-tahapan hingga masa saat ini," tukasnya.

Baca juga: Mengenang 100 Tahun Lahirnya Soeharto, Berikut Biografi dan 3 Fakta Menarik tentang Soeharto

Diketahui, pada hari ini, Selasa (8/6/2021) tepat 100 tahun hari lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto.

Dalam rangka memperingati haul satu abad Soeharto ini, berbagai kalangan masyarakat berkumpul di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, sore ini, Selasa (8/6/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas