Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemendikbudristek Kerjasama dengan Twitter Perkuat Literasi Media Sosial Pelajar SMP 

Kemendikbudristek bekerjasama dengan Twitter dalam penguatan literasi media sosial untuk pelajar SMP. 

Kemendikbudristek Kerjasama dengan Twitter Perkuat Literasi Media Sosial Pelajar SMP 
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
ilustrasi.BELAJAR JARAK JAUH - Pelajar SMP Negeri 32 Kota Tangerang, sedang mengakses aplikasi e learning system application (ELSA) seusai diluncurkan, Jumat (13/11/2020). ELSA digunakan institusi pendidikan untuk mendukung program pengajaran di kelas dengan metode pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi informasi sebagai solusi dalam proses belajar mengajar di masa pandemi. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek bekerjasama dengan Twitter dalam penguatan literasi media sosial untuk pelajar SMP

Plt Sesjen Kemendikbudristek Ainun Na'im berharap program ini dapat mendorong terbentuknya Profil Pelajar Pancasila. 

"Kami harap, edukasi literasi media sosial untuk generasi muda bisa mendorong penguatan karakter dan pembentukan Profil Pelajar Pancasila," ujar Ainun melalui keterangan tertulis, Kamis (24/6/2021).

Ainun Na’im menilai edukasi penggunaan media sosial bagi siswa usia SMP merupakan inisiasi baik dan selaras dengan penanaman nilai-nilai karakter seorang Pelajar Pancasila.

Menurutnya, pelajar harus dapat menggunakan media sosial dengan baik.

"Bijak dalam menggunakan media sosial sejak dini turut membentuk karakter yang baik, terutama dalam membiasakan diri berpikir kritis, kreatif, dapat bekerja sama, menghargai diri sendiri dan orang lain, serta memiliki empati," ucap Ainun. 

Kolaborasi ini akan menghasilkan silabus dan modul pembelajaran literasi media sosial bagi siswa, guru, dan tenaga kependidikan jenjang SMP. 

Baca juga: Mendikbudristek Beri Prioritas Khusus kepada Pendidikan Literasi Digital

Serta dukungan edukasi literasi media sosial untuk siswa SMP yang usianya rata-rata menjadi pengguna pemula media sosial. Kemendikbudristek mengapresiasi dukungan pihak swasta dalam gotongroyong memajukan pendidikan nasional. 

"Kami menyambut baik kolaborasi ini. Semoga memberikan dampak yang positif bagi seluruh warga pendidikan," pungkas Ainun.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan oleh Plt Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ainun Na’im dengan Chief Representative Twitter Asia Pasific di Jakarta, Agung Yudhawiranata secara daring di Jakarta, Kamis (24/6/2021). 
 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas