Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kenang Sosok Harmoko, Menteri Jhonny: Beliau Suri Tauladan yang Meninggalkan Banyak Pelajaran

Jhonny G. Plate turut hadir dalam prosesi pemakaman eks Menteri Penerangan RI era Orde Baru Harmoko.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kenang Sosok Harmoko, Menteri Jhonny: Beliau Suri Tauladan yang Meninggalkan Banyak Pelajaran
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Jhonny G. Plate saat ditemui awak media usai prosesi pemakaman almarhum Harmoko yang merupakan eks Menteri Penerangan era Orde Baru, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021). [Rizki Sandi Saputra] 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Jhonny G. Plate turut hadir dalam prosesi pemakaman eks Menteri Penerangan RI era Orde Baru Harmoko.

Jenazah almarhum Harmoko telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021).

Dalam kenangannya, Jhonny menyebut kalau meninggalnya Harmoko, menyisakan banyak sekali pelajaran khususnya dalam dunia Komunikasi dan Informatika.

"Beliau adalah suri tauladan, banyak kebijakan, banyak pelajaran yang ditinggalkannya yang relevan saat ini yang perlu untuk ditingkatkan dan dikembangkan oleh generasi penerus, khususnya keluarga besar Kominfo," kata Jhonny saat ditemui awak media usai prosesi pemakaman Harmoko.

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Prosesi Pemakaman Eks Menteri Penerangan Harmoko Dilakukan Tertutup

Tak hanya itu, kata politisi dari Partai Nasdem itu, Harmoko merupakan putra terbaik bangsa yang telah menjabat sebagai petinggi negara dalam kurun waktu yang lama.

Atas dasar itu, kata dia, sebagai penerus bangsa maka dirasa perlu untuk masyarakat Indonesia meneruskan perjuangan dari Harmoko.

BERITA TERKAIT

"Almarhum adalah putra terbaik bangsa yang dan menjabat sebagai pejabat politik yang lama, kita tentu generasi penerus ya, menenang seluruh hal-hal baik, kebijakan-kebijakan baik meneruskannya," kata Jhonny.

Menteri Jhonny juga menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kepergian  Harmoko.

Dirinya turut menghanturkan doa agar senantiasa almarhum Harmoko diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan.

"Keluarga besar Kominfo menyampaikan rasa duka mendalam dengan harapan yang paling tinggi sekiranya beliau mendapatkan tempat yang layak sama Tuhan pencipta di akhirat di surga," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas