Tribun

Virus Corona

Sentra Vaksinasi Atma Jaya Masih Punya Stok 7 Ribu Dosis Buat Tiga Hari, 20.332 Orang Tervaksinasi

SVA-Daya 3 Kampus Semanggi tersisa 3 hari lagi, yaitu tanggal 20, 21 dan 26 Agustus 2021 dengan kuota 7.000 vaksin Sinovac

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Sentra Vaksinasi Atma Jaya Masih Punya Stok 7 Ribu Dosis Buat Tiga Hari, 20.332 Orang Tervaksinasi
IST
Sentra Vaksinasi Atma Jaya Masih Punya Stok 7 Ribu Dosis Buat Tiga Hari, 20.332 Orang Tervaksinasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 20.332 orang telah mendapat vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Atma Jaya ber-Daya (SVA-Daya 3), di Kampus I Semanggi, Karet Semanggi, Jakarta Selatan

Jumlah itu merupakan akumulasi sejak pelaksanaan hari pertama vaksinasi pada 7 Juli 2021 hingga hari ke-16 pada 14 Agustus 2021.

Acara yang diinisiasi Ikatan Alumni, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Iluni Unika Atma Jaya), telah dikunjungi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pelaksana Tugas Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Camat Setiabudi, Lurah Karet Semanggi, dan berbagai pihak terkait.

SVA-Daya 3 Kampus Semanggi tersisa 3 hari lagi, yaitu tanggal 20, 21 dan 26 Agustus 2021 dengan kuota 7.000 vaksin Sinovac, baik untuk Dosis 1 maupun Dosis 2.

Baca juga: Menteri Johnny: Semua Vaksin Efektif dan Aman, Masyarakat Tak Perlu Pilih-pilih Merek

Ketua Iluni Unika Atma Jaya, dr Gahrani Chen SPOG, menyatakan Sentra Vaksinasi Atma Jaya merupakan kepedulian alumni Unika Atma Jaya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 di pedulilindungi.id atau vaksin.loket.com, Siapkan NIK

" SVA-Daya 3 sendiri terlaksana karena keberhasilan perwujudan kolaborasi efektif antara Iluni Unika Atma Jaya, Yayasan dan Rektorat Paguyuban Widyani Atma Jaya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Relawan Tenaga Kesehatan, Relawan Mahasiswa Unika Atma Jaya, Relawan Karyawan Atma Jaya dan berbagai pihak dari dunia usaha yang peduli," kata dr Gahrani dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

SVA-DAYA 3 di Kampus Semanggi termasuk Sentra Vaksinasi awal yang menerima vaksinasi usia 12 tahun ke atas di awal Juli 2021.

Dalam pelaksanaannya, SVA-Daya 3 juga menerapkan vaksinasi bagi akseptor disabilitas di dalam mobil, vaksinasi bagi akseptor yang berkebutuhan khusus di Klinik Atma Jaya Semanggi dan vaksinasi bagi Ibu Hamil.

Dalam beberapa hari pelaksanaan, SVA-DAYA 3 ini juga membantu Kepolisian Republik Indonesia dengan Primary Care BPJS Klinik Polres Jakarta Selatan, dalam rangka Program Serbu Vaksin menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia.

Baca juga: Dua Pekan Berjalan, 1,5 Juta Warga DKI Telah Disuntik Melalui Vaksinasi Merdeka

Ketua Panitia, Michell Suharli, menyatakan bahwa keberhasilan vaksinasi adalah game changer terhadap kehidupan sosial masyarakat.

Menjelang berakhirnya SVA-DAYA 3, beliau berharap Iluni Unika Atma Jaya melanjutkan kegiatan vaksinasi dengan kolaborasi yang memampukan panitia menjangkau lebih luas lagi masyarakat yang dapat divaksin.

Michell yakin jika vaksinasi berhasil, maka tingkat pemenuhan tempat tidur rumah sakit menjadi rendah, masyarakat yang terpapar Covid-19 berkurang, pasien Covid-19 memiliki kemungkinan sembuh lebih tinggi karena sudah divaksin dan akhirnya kita dapat mencapai herd immunity untuk hidup normal yang baru.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas