Tribun

Kasus Anak Nia Daniaty

Korban Kasus CPNS Bodong Anak Nia Daniaty Kabarnya Capai Ratusan, Polisi Baru Terima Satu Laporan

Kasus dugaan penipuan rekrutmen CPNS yang menjerat anak Nia Daniaty, Olivia Nathania masih berproses di Polda Metro Jaya.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Adi Suhendi
Korban Kasus CPNS Bodong Anak Nia Daniaty Kabarnya Capai Ratusan, Polisi Baru Terima Satu Laporan
Rizki Sandi Saputra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus dugaan penipuan rekrutmen CPNS yang menjerat anak Nia Daniaty, Olivia Nathania masih berproses di Polda Metro Jaya.

Meski diduga korban penipuan ini mencapai 225 orang, Polda Metro Jaya mengungkapkan baru menerima satu laporan.

Hingga pemeriksaan terhadap saksi pelapor, polisi baru menerima satu laporan yang dilayangkan Karnu yang didampingi kuasa hukumnya Odie Hudiyanto.

"Saya sampaikan memang informasinya penipuan ini korbannya banyak sampai 200 lebih. Tapi yang baru melapor ke sini hanya satu orang, yaitu pengacara dari lima orang korban yang kita periksa kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Dalam pelaporannya, Odie mengungkapkan ada 225 orang yang diduga ditipu rekrutmen CPNS jalur prestasi dengan kerugian mencapai Rp9,7 Miliar.

Baca juga: Polisi Sebut Pelapor Juga Mengadukan Anak Nia Daniaty Janjikan Korban Masuk TNI dan Polri

Kasus yang telah menjadi perhatian khusus Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran ini masih berproses di tahap pemeriksaan pelapor.
Meski demikian, kepolisian baru menerima laporan korban berjumlah lima orang dengan pelapor bernama Karnu.

"Jadi kalau kita total masih lima saja. Laporan yang masuk itu atas nama pelapor K, ia juga korban dalam kasus dugaan penipuan ini," jelas Yusri.

Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar, dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (23/9/2021) lalu atas dugaan penipuan terhadap 225 orang dengan modus rekrutmen PNS.

Baca juga: Tidak Siap Mental, Anak Nia Daniaty Batal Hadir Pemeriksaan Seleksi CPNS Fiktif di Polda Metro

Korban dijanjikan mengisi kekosongan posisi PNS pengganti di sejumlah instansi salah satunya di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas