Tribun

Rusia Siap Pasok Vaksin Sputnik Sekali Pakai ke India untuk Kelompok Remaja

Rusia siap memasok vaksin virus corona (Covid-19) dosis tunggal 'Sputnik Light' dan vaksin 'Sputnik M' ke India untuk diberikan kepada kelompok remaja

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
Rusia Siap Pasok Vaksin Sputnik Sekali Pakai ke India untuk Kelompok Remaja
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Seorang perawat menunjukkan vaksin Sputnik V (Gam-COVID-Vac) untuk melawan COVID-19 di sebuah klinik di Moskow pada 5 Desember 2020 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MOSKWA - Rusia siap memasok vaksin virus corona (Covid-19) dosis tunggal 'Sputnik Light' dan vaksin 'Sputnik M' ke India untuk diberikan kepada kelompok remaja.

Dikutip dari laman Sputnik News, Rabu (8/12/2021), CEO Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) Kirill Dmitriev mengatakan pada Senin lalu bahwa India selama ini telah menjadi mitra berharga dalam perang melawan Covid-19.

“Rusia dan India telah bergabung sejak awal pandemi dengan kemitraan strategis ini, termasuk produksi vaksin Sputnik V dan Sputnik Light. Sejumlah perjanjian dengan mitra di India telah membantu RDIF untuk meningkatkan produksi kami secara signifikan," jelas Dmitriev.

Baca juga: Mulai 1 Januari 2022, Arab Saudi Izinkan Masuk Turis yang Divaksinasi Sputnik V

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya siap menawarkan vaksin Sputnik Light dan Sputnik M untuk remaja India demi mendukung kekebalan komunal yang kuat di negara itu dan menyelamatkan jutaan nyawa.

Perlu diketahui, India saat ini telah menggunakan vaksin Rusia Sputnik V sejak pemerintahannya menyetujui penggunaan vaksin ini pada April lalu.

Sputnik V merupakan vaksin asing pertama yang mendapatkan persetujuan di negara itu.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas