Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Beri Sinyal Restui Ahmed Zaki Maju Pilgub DKI: Menangkan Dulu Pilpres & Pileg di Jakarta

Airlangga mengatakan, masih punya waktu dua tahun untuk bisa memenangkan partai berlambang pohon beringin itu dalam kontestasi Pemilu 2024.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Airlangga Beri Sinyal Restui Ahmed Zaki Maju Pilgub DKI: Menangkan Dulu Pilpres & Pileg di Jakarta
Ist
Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sinyal kuat kepada Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, akan diusung dalam Pemilihan Gubenur DKI Jakarta (Pilgub) 2024 mendatang.

Syaratnya, memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilu legislatif di DKI Jakarta terlebih dahulu.

Airlangga mengatakan, masih punya waktu dua tahun untuk bisa memenangkan partai berlambang pohon beringin itu dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita harus kerja mulai malam ini, kalau kita mau menang kita harus nomor satu, apalagi kita mau menang di Pileg, Pilpres dan sesudahnya itu Pilgub," ujar Airlangga saat memberikan sambutan di acara peringatan Nuzulul Qur'an di Kantor DPD Partai Golkar, Jl. Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Deklarasi MKGR Dukung Airlangga Jadi Capres Bukti Golkar Solid

Peringatan Nuzul Quran yang mengusung tema Ramadan Berkah Golkar Berbagi tersebut menghadirkan penceramah kondang Gus Miftah, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jawa Tengah.

Gus Miftah dalam ceramahnya mengharapkan partai Golkar untuk menjadi pelopor nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan cinta NKRI.

Tampak hadir beberapa tokoh partai Golkar diantaranya Akbar Tanjung (Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar), Lodewijk F Paulus (Sekjen Partai Golkar), Erwin Aksa (Wakil Ketua Umum), TB Ace Hasan Syadzily (Pimpinan Komisi VIII DPR RI), dan pengurus teras partai GOlkar DKI Jakarta seperti Basri Baco (Sekretaris), Judistira Hermawan (Ketua Harian), Firlie Ganinduto (Bendahara), beserta ratusan kader.

Golkar Harus Menang di DKI Jakarta

BERITA TERKAIT

Airlangga mengingatkan bahwa Partai Golkar DKI Jakarta belum menjadi pemenang.

Oleh karenanya, dia mendorong kader Partai Golkar di DKI Jakarta untuk terus berkontribusi memenangkan Pilpres 2024 agar dapat maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Untuk menang Pilgub kita harus menang Pilpres, setuju?" pungkasnya.

Baca juga: Adies Kadir Ancam Copot Ketua Wilayah MKGR jika Tak Bantu Menangkan Golkar dan Airlangga

Sebelumnya dalam acara yang sama, Zaki Iskandar menyuarakan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

Zaki berharap, kader Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa merasakan kehadiran Partai Golkar pada saat ini.

"Yang kita sama-sama hormati dan kita banggakan Bapak Haji Airlangga Hartarto Calon Presiden dari Partai Golkar kebanggaan kita semua tepuk tangan yang keras," ujar Zaki

Safari Ramadan dan Bantuan Sosial

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas