Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin dan Prabowo Bertemu, Sebut Pilpres hingga Pilkada adalah Tanggung Jawab Kenegaraan

Cak Imin dan Prabowo bertemu hari ini, Sabtu (18/6/2022) dan menyebutkan Pilpres hingga Pilkada adalah tanggung jawab kenegaraan.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Cak Imin dan Prabowo Bertemu, Sebut Pilpres hingga Pilkada adalah Tanggung Jawab Kenegaraan
Tangkap layar Breaking News YouTube Kompas TV
Prabowo dan Cak Imin bertemu di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyebut Pilpres dan Pileg adalah tanggung jawab kenegaraan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan pertemuan dengan Cak Imin sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Prabowo mengatakan, pertemuan sebelumnya telah digelar pembicaraan intensif mengenai Pemilu 2024.

“Tadi walaupun Cak Imin memang sahabat lama dan kita sebenarnya sudah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan ini, namun malam hari ini mendapatkan kehormatan menerima beliau di Kertanegara Nomor 4 ini,” kata Prabowo dikutip Tribunnews dari YouTube Kompas TV, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Prabowo Sempat Didukung Mayoritas Pemilih NasDem, tapi Turun Signifikan dalam 5 Bulan Terakhir

Baca juga: Cak Imin Sambangi Kediaman Prabowo Subianto, Bahas Koalisi?

Selain itu, Prabowo menegaskan, Pemilu 2024 yang terdiri dari Pilpres, Pileg, dan Pilkada adalah tanggung jawab kenegaraan dengan Cak Imin sebagai ketua umum partai politik

“Dan kami melanjutkan pembicaraan yang intensif. Tentunya kita semua sadar bahwa bangsa kita, negara kita akan menghadapi proses politik menjelang tahun 2024, pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan diujungnya pemilihan daerah.”

“Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan, komunikasi intensif telah dilakukan dengan parpol lain dan disebutnya telah mencapai kesepakatan untuk menghadap Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024 sebagai tugas kenegaraan.

“Dengan demikian, komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif dan juga dengan partai lain-lain."

"Tapi alhamdullilah, kita telah mencapai titik pertemuan, kerjasama, dan kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama kerjasama dengan erat untuk menghadapi tanggungjawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024,” ujar Prabowo.

Baca juga: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Sambangi Rumah Prabowo Malam Ini, Bahas Koalisi di Pilpres?

Baca juga: Berkunjung ke Hambalang, Prabowo Ajari Gibran Berkuda

Sementara di kesempatan yang sama, Cak Imin menuturkan dirinya disambut oleh Prabowo dengan menu makan malam yang sangat lengkap.

Selanjutnya, ia menganggap pertemuannya hari ini dengan Prabowo adalah bentuk silaturahmi lanjutan yang sebelumnya dilakukan oleh pihak PKB dan Gerindra.

“Malam hari ini, Saya dijamu makan malam dengan menu yang sangat lengkap."

"Terima kasih makan malam yang penuh hangat yang sebetulnya kelanjutan saja dari silaturahmi dan pertemuan-pertemuan yang dilakukan secara intensif oleh teman-teman DPP PKB maupun DPP Gerindra,” kata Cak Imin.

Prabowo bertemu dengan Cak Imin di Kertanegara
Prabowo dan Cak Imin bertemu di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyebut Pilpres dan Pileg adalah tanggung jawab kenegaraan.
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas