Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO KIB Bakal Gelar Agenda di Surabaya 14 Agustus: Sampaikan Visi Misi Hadapi Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan agenda tersebut dibuat untuk menyampaikan visi misi yang akan di bawa KIB menghadapi pemilu

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal menggelar agenda di Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Agusutus 2022 mendatang.

Koalisi KIB terdiri dari tiga partai politik yakni Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan agenda tersebut dibuat untuk menyampaikan visi misi yang akan dibawa KIB menghadapi pemilu 2024.

"Nanti tanggal 14 (Agustus) ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB," kata Airlangga di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

KIB, kata Airlangga, mendorong politik gagasan kedepan, terutama menyongsong perhelatan pemilu.

Selain politik gagasan, KIB juga terus menggelorakan semangat persatuan.

"Kalau pesan persatuan kembali kita dorong bahwa politik yang kita dukung adalah politik penyatuan di mana politik yang inklusif bukan primordial. Kalau Surabaya bab dua, chapter dua visi misi," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyebut agenda di Surabaya nanti tidak akan mengumumkan capres yang akan diusung KIB.

Menurutnya, deklarasi capres dan cawapres ada di tahap akhir.

"Deklarasi capres itu tunggu waktunya, harus sabar. Di Surabaya akan menyampaikan visi misi, kita akan menyampaikan program-program yang kita unggulkan yang kita tawarkan kepada masyarakat Indonesia," tandasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas