Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Sengaja Tunjuk Puan Maharani untuk Pimpin Safari Politik PDIP

PDI Perjuangan menyatakan safari politik yang dipimpin Puan Maharani akan terus dilakukan ke partai politik lainnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Megawati Sengaja Tunjuk Puan Maharani untuk Pimpin Safari Politik PDIP
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Hasto mengatakan Megawati Soekarnoputri sengaja tunjuk Puan Maharani pimpin safari politik PDIP ke sejumlah Parpol. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan menyatakan safari politik yang dipimpin Puan Maharani akan terus dilakukan ke partai politik lainnya.

Sebelumnya PDIP yang dipimpin Puan Maharani melakukan kunjungan ke Nasdem Tower untuk bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Puan Maharani sengaja ditugaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memimpin safari politik bertemu para pimpinan partai politik.

"Jadi yang ditugaskan ibu Megawati kan jelas Mba Puan, dan kami mendampingi pertemuan-pertemuan tersebut," kata Hasto kepada wartawan usai acara peresmian kantor partai gelombang VI di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Saat ditanya soal alasan Megawati menunjuk Puan Maharani, Hasto menjelaskan Ketua DPP bidang politik itu punya kapasitas yang tepat.

Baca juga: Olly Dondokambey Ungkap Pembicaraan Puan Maharani dan Surya Paloh, Bantah Isu Keretakan

Selain Ketua DPP, Puan Maharani saat ini menjabat sebagai Ketua DPR yang akrab dengan seluruh fraksi partai politik di parlemen.

BERITA TERKAIT

"Beliau kan Ketua DPP bidang politik dan kapasitas sebagai Ketua DPR RI yang banyak berdialog dengan seluruh fraksi-fraksi partai politik yang ada di DPR RI. Tentu saja sesuai dengan penugasan ibu ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas dia.

Baca juga: NasDem Buka Peluang Duetkan Anies dengan Puan di Pilpres 2024, PDIP Bicara Disiplin Partai

Lebih lanjut Hasto mengatakan safari politik ini adalah tradisi positif yang dibangun partai untuk berdialog soal pembangunan bangsa dan negara.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berjabat tangan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai memberikan keterangan usai pertemuan tertutup di Kantor Nasdem, Jakarta, Senin (22/8/2022). Pertemuan antara Partai NasDem dengan PDIP tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berjabat tangan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai memberikan keterangan usai pertemuan tertutup di Kantor Nasdem, Jakarta, Senin (22/8/2022). Pertemuan antara Partai NasDem dengan PDIP tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Dan pertemuan silaturahmi antar pimpinan parpol inginkan sangat baik. Bagaimana pun juga dalam membangun bangsa dan negara dialog itu sangat perlu," katanya.

Baca juga: Diplomasi Aneka Sup dan Bihun Goreng di Pertemuan Surya Paloh dan Puan Maharani

Puan kata Hasto, akan tetap memimpin safari politik dengan agenda pertemuan selanjutnya ke Partai Gerindra, Golkar, PKB, PAN, dan PPP.

"Betul sekali (Puan Maharani pimpin safari politik, red). Makanya ada Tim Advance. Kami mendampingi, ada Pak Bambang Pacul, Pak Olly Dondokambey, dan saya sendiri sebagai Sekjen," ujar Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas