Tribun

Wapres Maruf Amin Apresiasi Kontribusi Yayasan Wakaf Al Muhajirien Membangun Umat

Wapres KH Maruf Amin mendukung kontribusi Yayasan Wakaf Al Muhajirien Jakapermai (YW AMJP) yang selama 37 tahun berkhidmat untuk umat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wapres Maruf Amin Apresiasi Kontribusi Yayasan Wakaf Al Muhajirien Membangun Umat
Setwapres
Wapres Maruf Amin. Wapres mendukung kontribusi Yayasan Wakaf Al Muhajirien Jakapermai (YW AMJP) yang selama 37 tahun berkhidmat untuk umat, membangun generasi beradab, terdidik berlandas iman dan takwa. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mendukung kontribusi Yayasan Wakaf Al Muhajirien Jakapermai (YW AMJP) yang selama 37 tahun berkhidmat untuk umat, membangun generasi beradab, terdidik berlandas iman dan takwa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf Milad ke-37 YW AMJP di Gedung Pusdiklat Al Muhajirien, Bekasi.

“Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai bersama Yayasan Pesantren Islam Al Azhar telah berkiprah secara nyata bagi kemajuan umat," kata Ma'ruf dalam keterangan yang diterima, Jumat (2/9/2022).

YW AMJP merupakan pengelola Sekolah Islam Al Azhar di Bekasi dan Sekolah Islam Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajirien Jakapermai (MI AMJP).

Baca juga: Wapres Maruf Amin Mendukung Percepatan Pembahasan RUU PPRT

"Semoga milad ke-37 Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai berjalan dengan baik dan penuh khidmat, dan Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai terus maju, berkarya untuk kesatuan dalam keberagamaan menuju Indonesia maju," tambah Ma'ruf.

Ma'ruf juga menyampaikan secara tegas narasi kecaman dengan lantang menolak kembali terulangnya kasus kekerasan di dalam dunia pendidikan.

Selain Ma'ruf bercerita soal peristiwa kekerasan yang terjadi belakangan di pesantren daerah Tangerang yang dinilainya tidak selaras dengan nilai Islam wasathiyyah.

“Saya minta jangan sampai di sekolah-sekolah Islam seperti Al Azhar ini terjadi. Kalau masih kecil sudah diajarkan kekerasan, ini bisa membawa sikap yang tidak baik. Jadi, umat Islam itu harus santun,” ungkap Ma'ruf.

Sementara itu, Ketua YW AMJP Syafiudin menyampaikan, bahwa event ini semula digelar untuk para guru Al Azhar seluruh Indonesia dan produk sekolah milik yayasan, yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI AMJP).

Baca juga: Kaget Santri di Tangerang Tewas Dikeroyok Teman, Wapres: Mencoreng Dunia Pesantren

Namun, antusias masyarakat umum begitu besar untuk berkesempatan mengikuti dan mendengar arahan dari Wapres.

“Kehadiran Wapres, diawali dengan kunjungan kami (Pembina, Pengawas dan Pengurus YW AMJP), 17 Juni lalu ke rumah dinas Wapres, atas undangan beliau dan Alhamdulillah, hari ini, kami undang beliau singgah di rumah kami, Gedung Pusdiklat Al Muhajirien Kota Bekasi, member nasihat dan arahan,” kata Syafiudin.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto Tjahjono, Imam Besar Masjid Jami Al Azhar Jakapermai Prof Satori Ismail, dan seluruh guru civitas akademika Al Azhar Bekasi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas